4 Agenda Ini Bisa Jadi Perayaan Hari Maulid Nabi 2024

4 Agenda Ini Bisa Jadi Perayaan Hari Maulid Nabi 2024

ilustrasi agenda maulid nabi 2024--freepik

SILAMPARITV.CO.IDMaulid Nabi merupakan momen yang diperingati setiap tahunnya oleh umat Islam di seluruh dunia sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

Pada tahun 2024, Maulid Nabi jatuh pada tanggal 15 September, dan menjadi waktu yang tepat untuk merefleksikan ajaran-ajaran beliau serta mempererat silaturahmi. 

Berikut ini adalah 4 agenda yang bisa menjadi perayaan Hari Maulid Nabi 2024, dilansir dari laman NU Online, Senin 9 September 2024:

1. Pengajian dan Tausiyah Bersama


ilustrasi maulid nabi 2024--freepik

BACA JUGA:Cek Sebelum Resume, Ini Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pendaftaran CPNS

BACA JUGA:Belum Punya NPWP? Begini Cara Buatnya Secara Online!

Agenda yang paling umum dan sering diadakan pada perayaan Maulid Nabi adalah pengajian dan tausiyah. Dalam acara ini, umat Islam berkumpul untuk mendengarkan ceramah tentang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW. 

Tausiyah biasanya diisi oleh para ulama atau penceramah yang menyampaikan kisah-kisah inspiratif tentang akhlak dan kepemimpinan Rasulullah. Selain mendekatkan diri kepada ajaran Islam, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang untuk mempererat ukhuwah di antara jamaah.

Pengajian Maulid bisa diselenggarakan di masjid, mushola, atau di rumah-rumah dengan melibatkan masyarakat setempat. Acara seperti ini menjadi momen yang pas untuk saling berbagi ilmu dan kebersamaan.

2. Lomba-Lomba Keagamaan

BACA JUGA:Kendarai Harley-Davidson, Ruri Vokalis Band Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Ditutup 2 Hari Lagi, Berikut Daftar Link Pembelian E-Materai Secara Resmi

Selain pengajian, mengadakan lomba-lomba keagamaan juga menjadi cara menarik untuk merayakan Maulid Nabi.

Sumber: