4 Ciri Orang Hanya Memanfaatkanmu, Hati-Hati!

4 Ciri Orang Hanya Memanfaatkanmu, Hati-Hati!

ilustrasi ciri-ciri orang memanfaatkanmu--kumparan.com

SILAMPARITV.CO.IDSetiap hubungan, baik itu pertemanan, rekan kerja, atau bahkan keluarga, idealnya dibangun atas dasar saling mendukung dan kepercayaan. 

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa ada orang-orang yang hanya hadir dalam hidup kita untuk memanfaatkan, tanpa benar-benar peduli. 

Mengenali tanda-tanda seseorang yang hanya memanfaatkanmu sangat penting agar kamu bisa menjaga diri dan menghargai hubungan yang sehat

Berikut ini adalah empat ciri orang yang mungkin hanya memanfaatkanmu, dilansir dari laman Psychology today, Senin 9 September 2024.

BACA JUGA:5 Zodiak Paling Ambisius: Selalu Bertekad Mendapatkan Apa yang Mereka Inginkan

BACA JUGA:7 Tanda Anak Tidak Bahagia dan Trauma Terhadap Pola Asuh Orangtua

1. Mereka Hanya Muncul Saat Butuh Bantuan

Salah satu tanda paling umum dari seseorang yang hanya memanfaatkanmu adalah mereka cenderung hanya muncul ketika membutuhkan sesuatu. Apakah itu berupa bantuan finansial, nasihat, atau tenaga, orang ini jarang sekali hadir saat kamu memerlukan mereka. Mereka akan selalu memiliki alasan untuk menghilang ketika kamu membutuhkan dukungan, namun akan datang dengan cepat saat mereka sendiri menghadapi masalah.

2. Mereka Tidak Pernah Memberi Balasan yang Setimpal

Dalam hubungan yang sehat, ada keseimbangan antara memberi dan menerima. Namun, orang yang hanya memanfaatkanmu biasanya tidak akan memberi balasan yang setimpal. Mereka mungkin menikmati kebaikanmu, tapi ketika giliran mereka untuk berbuat baik atau membantu, mereka selalu punya alasan untuk tidak melakukannya. Ini adalah tanda bahwa mereka tidak menghargai apa yang kamu berikan.

BACA JUGA:Cara Melihat Ketulusan Pasangan: Cuma dari 5 Hal 'Kecil'

BACA JUGA:7 Arti Mimpi Seseorang Berulang Kali, Pertanda Sedang Cemas

3. Mereka Mengabaikan Kebutuhanmu

Orang yang memanfaatkanmu cenderung fokus pada diri mereka sendiri. Ketika kamu berbicara tentang masalah atau kebutuhanmu, mereka tidak mendengarkan dengan sungguh-sungguh atau cepat mengalihkan pembicaraan ke masalah mereka sendiri. Mereka tidak peduli pada perasaan atau kesulitanmu, karena tujuan mereka hanya untuk mendapatkan keuntungan dari hubungan itu.

Sumber: