PLN Jaring Talenta Terbaik Rekrut 135 Mahasiswa ITPLN dalam Program Ikatan Kerja

PLN Jaring Talenta Terbaik Rekrut 135 Mahasiswa ITPLN dalam Program Ikatan Kerja

PLN Jaring Talenta Terbaik Rekrut 135 Mahasiswa ITPLN dalam Program Ikatan Kerja--

SILAMPARITV.CO.IDSebanyak 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang direkrut oleh PLN dalam rangka menjaring talenta terbaik untuk mengikuti program ikatan kerja.

Proyek ini merupakan kolaborasi antara PLN dan ITPLN untuk mendorong pengembangan sumber daya manusia (SDM) berkualitas tinggi di sektor energi tanah air.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, seiring dengan disrupsi masalah teknis, PLN membutuhkan banyak tenaga ahli di bidang energi dan ketenagalistrikan.

Menurut Darmawan ITPLN yang diyakini akan melahirkan talenta-talenta terbaik negara di bidang kelistrikan dan elektronik, penting bagi transisi energi negara. 

BACA JUGA:4 Agenda Ini Bisa Jadi Perayaan Hari Maulid Nabi 2024

BACA JUGA:Cek Sebelum Resume, Ini Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pendaftaran CPNS

“Teknologi terus berkembang seiring dengan transisi sektor energi. Kita semua harus memiliki keterampilan yang mampu menghadapi perubahan zaman. Ini adalah peluang besar ITPLN untuk melahirkan tenaga ahli zaman yang berasal dari Indonesia," kata Darmawan.

Direktur Legal & Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto menjelaskan bahwa dari 135 mahasiswa ITPLN yang lulus seleksi menandatangani kontrak kerja dengan PLN dalam program jejaring kerja ini, kuota PLN untuk 250 perusahaan penyedia, dialokasikan menjadi dua bagian.

Pada tahap pertama, dipilih 135 orang melalui ujian masuk. Selain itu, mahasiswa berprestasi juga dipilih untuk terus bekerja sama dengan PLN berdasarkan prestasi akademik dan setelah lulus.

BACA JUGA:Belum Punya NPWP? Begini Cara Buatnya Secara Online!

BACA JUGA:Kendarai Harley-Davidson, Ruri Vokalis Band Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis

“PLN mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada para peserta terpilih. Selamat kepada para mahasiswa yang terpilih menjadi mahasiswa ikatan kerja PLN, ini tahun kedua diselenggarakannya jabatan ini, kalianlah yang paling berbakat. Kami titipkan kepada ITPLN," kata Didi. 

Rektor ITPLN Iwa Garniwa mengucapkan selamat dan spresiasi kepada para mahasiswa terpilih serta berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk belajar dan berkembang serta berkontribusi kepada PLN dan negara serta terus menampilkan talenta terbaiknya. 

"Setiap tahunnya 250 orang mendapatkan tiket ikatan kerja, sandwich program, program magang untuk seluruh wilayah Indonesia, guest lecture, student exchange dan masih banyak program lainnya. 

Sumber: