Resep Cheese Brownies Mudah dan Simpel, Renyah di Luar Lumer di Dalam

Resep Cheese Brownies Mudah dan Simpel, Renyah di Luar Lumer di Dalam

resep mudah buat cheese brownies--the cookie rookie

1/4 sendok teh garam

BACA JUGA:Resep Mie Nyemek Sederhana, Lezat, dan Mudah Dibuat

BACA JUGA:Resep Botok Ikan Teri, Masakan Jaman Dulu yang Masih Melegenda

100 gram keju cream cheese, potong dadu kecil

50 gram keju cheddar, parut (opsional, untuk tambahan rasa)

Cara Membuat:

Persiapkan Oven dan Loyang: Panaskan oven pada suhu 180°C (350°F). Siapkan loyang ukuran 20x20 cm atau sejenisnya, dan lapisi dengan kertas roti atau olesi mentega.

Lelehkan Coklat dan Mentega: Dalam mangkuk tahan panas, lelehkan mentega dan dark chocolate dengan cara ditempatkan di atas panci berisi air mendidih (metode double boiler) hingga meleleh dan tercampur rata. Aduk hingga campuran menjadi halus dan biarkan sedikit mendingin.

BACA JUGA:Resep Bihun Goreng yang Enak dan Lezat, Coba Praktikkan di Rumah

BACA JUGA:Resep Cenil Singkong Kenyal dan Lembut, Lezat dan Mudah Dibuat

Campurkan Gula dan Telur: Dalam mangkuk besar, kocok gula pasir dan telur hingga mengembang dan berwarna lebih pucat. Tambahkan ekstrak vanili dan aduk rata.


cheese brownies--cookpad

Gabungkan Coklat dan Gula Telur: Tuangkan campuran coklat yang telah dilelehkan ke dalam mangkuk dengan gula dan telur. Aduk rata hingga tercampur dengan baik.

Tambahkan Bahan Kering: Ayak tepung terigu, baking powder, dan garam ke dalam adonan. Aduk hingga tercampur rata, tetapi jangan terlalu lama agar brownies tetap lembut.

Masukkan Keju: Masukkan potongan keju cream cheese ke dalam adonan dan aduk dengan lembut sehingga keju tersebar merata. Jika menggunakan keju cheddar parut, tambahkan juga pada tahap ini.

Sumber: