6 Sikap Ini yang Membuatmu Dijauhi Orang Sekitarmu

6 Sikap Ini yang Membuatmu Dijauhi Orang Sekitarmu

ilustrasi sikap pick me--Fimela

Orang yang bertindak dengan gaya "Pick Me" sering kali mencoba memperbaiki diri dengan merendahkan atau mengkritik orang lain. Contoh yang umum adalah seseorang mengatakan, "Aku berbeda dari perempuan lain, aku tidak menyukai apa yang mereka sukai," atau "Aku lebih baik berbicara dengan laki-laki daripada perempuan karena tidak ada drama." 

Perilaku ini menunjukkan bahwa anda mencoba mencari validasi dengan membandingkan diri anda secara negatif dengan orang lain. Hal ini akan membuat orang-orang di sekitar anda sangat sedih dan tidak menghargai keberadaan anda.

BACA JUGA:Ekowisata Hutan Mangrove Purba Jerowaru Lombok Timur Kerek Ekonomi Masyarakat, Bak Oase di Padang Gurun

BACA JUGA:Ini 6 Red Flag dalam Hubungan, Tanda Pasangan Tak Lagi Perlu Dipertahankan

3.Terlalu mencari perhatian

Sikap “Pick Me” adalah keinginan kuat untuk selalu menjadi pusat perhatian. Anda selalu berusaha untuk berpartisipasi dalam percakapan, meskipun itu bukan percakapan anda. Anda juga dapat menggunakan cara-cara dramatis untuk mendapatkan perhatian, seperti terus-menerus mengeluh tentang kehidupan pribadi atau mengarang cerita lucu tentang diri sendiri. Sikap ini tidak hanya menyebalkan, tapi juga membuat anda kehilangan rasa hormat orang lain karena naif dan membutuhkan validasi dari luar.

4.Mengorbankan prinsip demi diterima

Orang yang "Pick Me" sering kali mengubah pemikiran dan perilakunya atas perintah orang-orang di sekitarnya. Mereka tidak mempunyai pendapat yang kuat dan hanya melakukan atau mengatakan apa yang menurut mereka akan diterima oleh kelompoknya. 

Melepaskan prinsip dan identitas anda demi kepentingan anda tidak hanya membuat anda terlihat tidak jujur, namun juga membuat orang lain meragukan kejujuran dan integritas anda. Hal ini menyebabkan hilangnya rasa hormat dan kurangnya penghargaan.

BACA JUGA:3 Zodiak yang Tidak Suka Menunda Pekerjaan, Alias Cekatan

BACA JUGA:Jaga Kesetiaan: Ini 7 Tanda Pasangan Setia yang Harus Anda Ketahui

5.Bersikap pasif-agresif untuk memancing simpati

Orang dengan perilaku “Pick Me” terkadang menggunakan sikap pasif-agresif sebagai cara untuk mendapatkan perhatian. Mereka mungkin berkata dengan suara marah, "Tidak apa-apa, aku tidak begitu penting," atau "Itu hanya sesuatu, aku akan selalu lupa." 

Meskipun hal ini mungkin memerlukan waktu untuk mendapatkan perhatian, ini bukanlah cara yang baik untuk membangun hubungan yang kuat dan bermakna. Penindasan sering kali dianggap manipulatif atau merendahkan orang lain.

6.Selalu mencari validasi dari orang lain

Sumber: