3 Bahan Alami Atasi Gusi Gigi yang Sensitif dan Mudah Berdarah

3 Bahan Alami Atasi Gusi Gigi yang Sensitif dan Mudah Berdarah

ilustrasi gusi sering berdarah--alodokter

SILAMPARITV.CO.IDGusi yang sensitif dan mudah berdarah sering kali menjadi masalah bagi banyak orang. 

Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk kebersihan mulut yang buruk, penyakit gusi, atau kekurangan vitamin

Mengatasi masalah ini tidak selalu harus dengan produk kimia; beberapa bahan alami dapat membantu meredakan gejala dan memperbaiki kesehatan gusi. 

Berikut adalah tiga bahan alami yang efektif untuk mengatasi gusi yang sensitif dan mudah berdarah, dilansir dari laman Healtline, Minggu (22/9).

1. Garam


ilustrasi garam--freepik

BACA JUGA:Olah Pare Seperti Ini, Bisa Bantu Turunkan Kolesterol

BACA JUGA:5 Gejala Gula Darah Tinggi, Kenali Penyebabnya!

Garam telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan mulut. Sifat antibakteri dan anti-inflamasi dari garam dapat membantu mengurangi peradangan dan infeksi di area gusi. 

Cara penggunaannya cukup mudah: campurkan satu sendok teh garam dengan segelas air hangat. Gunakan larutan ini sebagai obat kumur selama 30 detik hingga satu menit, kemudian ludahkan. Lakukan ini dua kali sehari untuk membantu mengurangi gejala dan meredakan nyeri pada gusi.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal luas karena manfaatnya bagi kesehatan kulit dan pencernaan, namun tanaman ini juga bermanfaat untuk kesehatan gigi dan gusi. 

BACA JUGA:Mana yang Lebih Baik, Jalan Kaki Pagi, Sore, Atau Malam Hari? Ini Kata Ahli Kesehatan!

BACA JUGA:Tumbuh Uban Tanda Kekurangan Vitamin Apa? Cek Disini!

Sumber: