Resep Kue Pukis Cokelat Keju, Ide Cemilan Manis Tingkatkan Mood

Resep Kue Pukis Cokelat Keju, Ide Cemilan Manis Tingkatkan Mood

resep kue pukis cokelat keju, bis ajadi cemilan untuk tingkatkan mood--tokopedia

100 gram cokelat bubuk

100 gram keju parut


kue pukis cokelat keju--cookpad

BACA JUGA:Cara Membuat Sambal Goreng Enak: Praktis dan Tahan Lama

BACA JUGA:Resep Getas Ketan Empuk: Mudah Dibuat di Rumah, Dijamin Bikin Nagih

1/4 sdt garam

1/2 sdt vanili bubuk

Cara Membuat:

Persiapkan Adonan: Campurkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan ragi instan dalam satu wadah. Aduk rata agar ragi menyebar dengan baik.

Kocok Telur dan Gula: Kocok telur dan gula pasir dengan mixer hingga mengembang dan berwarna pucat. Proses ini penting untuk menghasilkan tekstur kue yang lembut.

Campurkan Santan dan Margarin: Masukkan campuran tepung ke dalam kocokan telur sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Tambahkan santan yang sudah didinginkan secara perlahan, aduk kembali hingga adonan tercampur rata. Setelah itu, masukkan margarin leleh, garam, dan vanili, aduk perlahan hingga adonan halus dan tercampur sempurna.

BACA JUGA:Resep Sayur Asem Daging Sapi, Segar Kuahnya Bikin Ketagihan

BACA JUGA:Resep Cheese Brownies Mudah dan Simpel, Renyah di Luar Lumer di Dalam

Diamkan Adonan: Diamkan adonan selama 30 menit hingga mengembang. Tutup adonan dengan kain bersih untuk menjaga kelembapannya.

Panggang Kue Pukis: Panaskan cetakan kue pukis di atas api kecil. Olesi cetakan dengan margarin agar kue tidak lengket. Tuangkan adonan hingga 3/4 tinggi cetakan. Taburi keju parut di atasnya. Panggang hingga bagian bawah kue matang dan bagian atasnya setengah matang.

Sumber: