PLN Raih Dua Penghargaan ESG Bukti Komitmen Terapkan Bisnis

PLN Raih Dua Penghargaan ESG Bukti Komitmen Terapkan Bisnis

PLN raih dua penghargaan bukti berhasil terapkan bisnis--Silamparitv

SILAMPARITV.CO.IDPT PLN (Persero) raih 2 (dua) penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah ESG Republika 2024 pada Kamis (19/09) di Jakarta.

Hal ini merupakan bukti komitmen PLN dalam menerapkan bisnis yang mengedepankan kelestarian lingkungan, kesejahteraan sosial, juga tata kelola perusahaan yang baik.

Penghargaan yang diraih PLN ada dua kategori, yakni pertama Emission Reduction Effort untuk kategori Environmental. 

Hal ini PLN dinilai telah berhasil menciptakan inovasi untuk mendukung kebutuhan sektor bisnis dan industri terhadap pasokan listrik hijau melalui produk unggulannya Renewable Energy Certificate (REC).

BACA JUGA:Benarkah Bumi Akan Punya 2 Bulan Selama 53 Hari? Apa Dampaknya?

BACA JUGA:Gerhana Bulan Sebagian pada 17-18 September: Catat Wilayah yang Dilewati!

Kemudian untuk penghargaan kedua yang diraih PLN yaitu Inclusion Empowerment and Women's Empowerment Programs untuk kategori Social.

Dengan melalui program Srikandi Movement, para pegawai perempuan PLN di seluruh Indonesia selalu berkontribusi aktif untuk lingkungan serta membawa dampak positif bagi Perusahaan. 

Dengan melalui program ini, PLN dinilai sukses meningkatkan peran perempuan, selain dari sisi ketenagalistrikan juga terlibat dalam isu-isu sosial dan lingkungan di masyarakat. 

BACA JUGA:5 Amalan Baik yang Bisa Menambah Pahala Saat Maulid Nabi Muhammad SAW

Melalui adanya agenda tersebut, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia menyampaikan, dengan diterapkannya prinsip Enviromental, Sustainability, and Governance (ESG) adalah sebuah keharusan dalam rangka mendorong pembangunan yang berkelanjutan untuk menjaga bumi dari adanya perubahan iklim.

"Keberlangsungan pembangunan yang berorientasi pada lingkungan ini kita harus jadikan sebagai bagian penting dalam rangka mewariskan kepada anak cucu kita," ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Dia Tanda Lolos dan Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024, Pendaftar Wajib Tahu!

Ditambahkan oleh Bahlil, bahwa saat ini Pemerintah sedang fokus dalam menerapkan percepatan penyediaan energi baru terbarukan (EBT).

Sumber: