Keutamaan Mengamalkan Ayat Seribu Dinar Dalam Kehidupan Sehari-hari

Keutamaan Mengamalkan Ayat Seribu Dinar Dalam Kehidupan Sehari-hari

--

Silampari TV - Ingin mendapatkan rezeki yang datangnya tidak disangka-sangka? Solusinya adalah mengamalkan Ayat Seribu Dinar, Ayat Seribu Dinar memiliki keutamaan salah satunya adalah mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka oleh manusia dari Allah SWT.  

Ayat Seribu Dinar ini diambil dari penggalan surat yang ada di dalam Al-Quran, tepatnya Surat At Thalaq ayat 2 dan ayat 3.

Selain mendatangkan rezeki dari segala arah yang tidak disangka-sangka, Ayat Seribu Dinar ini juga memiliki keutamaan lainnya seperti meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya.

Rezeki yang dimaksudkan dalam Ayat Seribu Dinar ini bukan hanya sekedar materi saja, melainkan sangat luas. Bahkan termasuk yang bersifat spiritual seperti kelapangan, ketenangan, kepuasan hati, dan lainnya.

BACA JUGA: 7 Janji Allah Bagi Orang Syahid

Bacaan Ayat Seribu Dinar beserta Artinya

Ayatnya tidak begitu panjang sehingga dapat mudah untuk dihafalkan apabila bersungguh-sungguh dalam menghafalnya. Jika sudah hafal maka bisa diamalkan setiap hari setelah sholat fardhu untuk merasakan faedahnya. Adapun untuk bacaan Ayat Seribu Dinar lengkap beserta latinnya adalah sebagai berikut:

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ ٢ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Bacaan latin: wa may yattaqillāha yaj'al lahụ makhrajā wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal 'alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja'alallāhu likulli syai`ing qadrā

Artinya: "Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. dan menganugerahkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak dia duga. Siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya. Sesungguhnya Allahlah yang menuntaskan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah membuat ketentuan bagi setiap sesuatu." (Q.S. At Talaq : 2-3). 

BACA JUGA: 3 Janji ALLAH dalam Al Qur’an Kepada Kaum Yahudi (Israel), 2 Sudah Terpenuhi

Keutamaan Mengamalkan Ayat Seribu Dinar

Berikut ini keutamaan manfaat atau kebaikan yang bisa dirasakan oleh orang yang mengamalkannya secara istiqomah:

1. Bertakwa Kepada Allah SWT

Bertakwa disini berarti melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya. Namun, juga harus tetap dilandasi dengan hati yang sungguh-sungguh ikhlas dan sesuai dengan syariat.

2. Allah Senantiasa Memberikan Kemudahan untuk Orang yang Bertakwa

Apabila seseorang bertakwa seperti yang sudah dijelaskan, Allah SWT akan memberikan kemudahan. Jika memiliki banyak masalah, nantinya akan ada jalan keluar yang bisa ditempuh. Maka dari itu, sebagai seorang mukmin memang sudah seharusnya meningkatkan ketakwaan.

3. Mendapatkan Rezeki yang Tak Disangka

Tak disangka berarti mendapatkan rezeki yang tak pernah terpikirkan sama sekali sebelumnya. Setiap hamba yang bertakwa maka Allah akan menuntaskan permasalahan tentang rezekinya. Hidupnya akan selalu dalam kondisi cukup dan tidak kekurangan rezeki.

4. Allah yang Sudah Menetapkan Segala Sesuatu

Seseorang tidak akan bisa mencelakakan seseorang yang bertakwa terkecuali sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Ini sudah menjadi bukti yang cukup bahwa Allah sudah memberikan ketetapan atas segala sesuatunya.

 BACA JUGA:Rekaman Suara Kopda Muslimin Beredar: Sudah Telat Bul Kalau Saya Pulang

 

Sumber: