5 Etika Ini yang Harus Dipahami Agar Dihormati Orang lain

5 Etika Ini yang Harus Dipahami Agar Dihormati Orang lain

ilustrasi menjaga etika sopan santun--Pexels.com

3.Jika datang terlambat, beri pemberitahuan diawal


ilustrasi menjaga etika sopan santun--kubus.id

Apakah anda tipe orang yang suka terlambat ketika pergi ke suatu acara? Jika iya, hindari melakukan hal tersebut mulai sekarang agar tidak menimbulkan masalah bagi orang lain. Aturan tidak tertulisnya adalah memberi tahu orang yang anda temui jika anda akan terlambat. 

Anda dapat mengirimi mereka pesan bahwa anda terlambat dengan suatu alasan, seperti karena anda terjebak kemacetan atau ada keadaan darurat yang harus snda tangani terlebih dahulu. Selain itu, penting untuk datang tepat waktu atau sebelum memulai hari, dan Anda akan menjadi orang yang terorganisir dan disiplin serta menghargai waktu.

4. Hindari berkomentar mengenai topik sensitif

BACA JUGA:5 Zodiak Selalu Berkepala Dingin Saat Menghadapi Masalah

BACA JUGA:Rutin Lakukan, 5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Membuat Wajahmu Cerah!

Anda dapat membuka percakapan dengan orang lain dengan membahas berbagai topik. Namun, sebaiknya hindari membahas topik sensitif seperti penampilan, harga, status keuangan, dan masalah “sensitif” lainnya. 

Misalnya, hindari membicarakan bentuk tubuh atau wajah seseorang. Selain bersifat negatif, komentar anda juga bisa melukai atau menyinggung perasaan orang yang mendengarnya.

5. Jangan menyela antrian

Sungguh membosankan menunggu dan menjengkelkan ketika salah satu dari mereka sedang mengantri. Namun, bukan berarti anda bisa menghentikan antrean orang. Jika seseorang memotong garis, anda dapat memerintahkannya untuk mengikuti garis yang benar. 

BACA JUGA:7 Sikap Suami yang Bisa Membantu Menciptakan Keluarga yang Harmonis

BACA JUGA:3 Zodiak Ini Cenderung Cerdas dan Tidak Mudah Diremehkan

Inilah beberapa perilaku tidak tertulis yang perlu anda pahami agar bisa menjadi baik dan dihormati orang lain.

Sumber: