4 Tips Agar Nail Art Tetap Stay Tanpa Merusak Kuku Asli

4 Tips Agar Nail Art Tetap Stay Tanpa Merusak Kuku Asli

tips agar nail art tahan lama tanpa merusak tampilan kuku asli--freepik

SILAMPARITV.CO.IDNail art menjadi tren kecantikan yang semakin digemari karena bisa memberikan tampilan tangan yang menarik dan kreatif. 

Namun, banyak orang yang khawatir bahwa penggunaan nail art dapat merusak kuku asli. Hal ini bisa terjadi jika tidak dilakukan perawatan yang tepat. 

Berikut adalah 4 tips agar nail art tetap stay lebih lama tanpa merusak kuku asli, dilansir dari laman www.nailcarehq.com, Selasa 8 Oktober 2024.

Mulai dengan Kuku yang Bersih dan Kering Sebelum mengaplikasikan nail art, pastikan kuku dalam keadaan bersih dan kering. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Eye Shadow Terbaik, Banyak Pilihan Warna Kalem dan Natural

BACA JUGA:Cari Skincare Untuk Usia 30an? Intip 3 Rekomendasinya

Membersihkan kuku dari kotoran dan minyak alami yang menempel sangat penting untuk memastikan nail art menempel dengan baik. 


ilustrasi membersihkan kuku--freepik

Kamu bisa membersihkan kuku dengan cairan pembersih kuku (nail polish remover) yang bebas aseton agar kuku tidak menjadi kering. 

Setelah itu, pastikan kuku benar-benar kering sebelum memulai aplikasi nail art. Hal ini membantu nail polish atau gel lebih mudah menempel dan bertahan lama.

Gunakan Base Coat Berkualitas Base coat adalah salah satu elemen penting dalam menjaga nail art agar tahan lama. 

BACA JUGA:4 Pilihan Bedak Sariayu Martha Tilaar, Produk Lokal dengan Kualitas Bagus

BACA JUGA:4 Cara Mudah Merawat Acne Prone Skin Agar Terbebas dari Jerawat yang Mengganggu

Selain berfungsi sebagai perekat antara kuku dan cat kuku, base coat juga melindungi kuku asli dari pewarna nail polish yang bisa meresap dan merusak lapisan kuku. 

Sumber: