9 Tanda Anak Kurang Kasih Sayang Orang Tua

9 Tanda Anak Kurang Kasih Sayang Orang Tua

Tanda Anak Kurang Kasih Sayang Orang Tua--freepik

4. Menarik Diri atau Menjadi Terlalu Penurut

Beberapa anak yang merasa kurang kasih sayang mungkin menarik diri dan menjadi sangat pendiam. Sebaliknya, ada juga yang menjadi terlalu penurut, berusaha keras untuk menyenangkan orang tua dengan harapan mendapatkan sedikit perhatian.

5. Penurunan Prestasi Akademik

Anak yang kurang mendapat perhatian dan kasih sayang cenderung mengalami penurunan dalam prestasi akademik. Mereka mungkin kehilangan motivasi untuk belajar karena merasa tidak ada yang peduli tentang pencapaian mereka.

6. Masalah Tidur

Anak-anak yang merasa kurang diperhatikan sering mengalami gangguan tidur, seperti insomnia atau mimpi buruk. Hal ini disebabkan oleh kecemasan atau rasa tidak aman yang mereka rasakan.

7. Kecenderungan Merasa Cemas atau Depresi

Kurangnya kasih sayang dapat menyebabkan anak merasa tidak dicintai, yang dapat berujung pada masalah emosional seperti kecemasan atau depresi.

8. Sulit Mengelola Emosi

Anak-anak yang kurang kasih sayang sering kesulitan dalam mengelola emosi. Mereka mungkin lebih mudah marah, frustasi, atau merasa tidak aman dalam situasi yang memicu stres.

9. Kehilangan Minat pada Aktivitas yang Disukai

BACA JUGA:Hati-Hati! Ini Ciri-Ciri Hubungan Toxic yang Harus Diwaspadai

BACA JUGA:Investasi Berkelanjutan di Tanah Air Terus Bertumbuh, PLN Siap Layani Kebutuhan Energi Bersih

Jika anak tiba-tiba kehilangan minat pada hal-hal yang biasanya mereka nikmati, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka merasa tertekan atau kurang bahagia karena kurangnya kasih sayang dari orang tua.

Sumber: