4 Penyebab dan Solusi Ampuh Atasi Kulit Kusam, Saatnya Kembali Glowing!

4 Penyebab dan Solusi Ampuh Atasi Kulit Kusam, Saatnya Kembali Glowing!

ilustrasi wajah kusam atasi kembali glowing--bellagreen.skincare

Pilih pelembap yang mengandung hyaluronic acid atau glycerin untuk membantu kulit mengunci kelembapan. Selain itu, jangan lupa untuk minum air putih yang cukup setiap hari agar tubuh dan kulit tetap terhidrasi.

3. Paparan Polusi dan Sinar Matahari


Paparan Polusi dan Sinar Matahari--halodoc

Paparan polusi dan sinar matahari dapat merusak kulit dan mempercepat proses penuaan. Sinar UV dapat menyebabkan hiperpigmentasi, bintik hitam, serta merusak kolagen kulit, membuatnya terlihat kusam. 

Untuk mengatasi hal ini, pastikan Anda selalu menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap kali keluar rumah, bahkan saat cuaca mendung. Selain itu, rutin membersihkan wajah dengan pembersih yang mampu mengangkat kotoran dan polusi dari kulit dapat membantu menjaga kebersihan kulit dan mencegahnya tampak kusam.

BACA JUGA:7 Zodiak Tidak Pandai Merayu tapi Sangat Setia

BACA JUGA:Hati-Hati! Ini Ciri-Ciri Hubungan Toxic yang Harus Diwaspadai

4. Kurang Tidur dan Stres

Kurang tidur dan stres berkepanjangan dapat menyebabkan kulit kehilangan cahayanya. Saat tubuh kurang istirahat, sirkulasi darah ke kulit menjadi kurang optimal, sehingga kulit tampak lelah dan kusam.

Solusi yang bisa dilakukan adalah memastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup, minimal 7-8 jam per malam. Mengelola stres dengan baik, seperti melakukan olahraga ringan, meditasi, atau hobi, juga sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

Dengan mengetahui penyebab utama kulit kusam dan menerapkan solusi yang tepat, Anda bisa mengembalikan kilau alami kulit dan tampil lebih percaya diri. Lakukan perawatan kulit secara konsisten, serta jangan lupa untuk menjaga pola hidup sehat agar kulit tetap glowing.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Lip Peptide Lokal untuk Jaga Bibir Tetap Sehat dan Plumpy

BACA JUGA:3 Rekomendasi Lipstik Waterproof, Bikin Tampilan Bibir Anti Pucat

Sumber: