Susah Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat? Gunakan Skincare Berbahan Ini!

Susah Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat? Gunakan Skincare Berbahan Ini!

hilangkan noda bekas jerawat dengan memakai skincare yang mengandung beberapa bahan aktif--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBekas jerawat yang membandel, terutama noda hitam, sering kali menjadi masalah kulit yang sulit diatasi. 

Banyak orang berusaha mencari cara untuk memudarkan noda hitam tersebut, namun tidak semua metode memberikan hasil yang efektif. 

Melansir dari laman Healthline.com, Selasa 15 Oktober 2024, salah satu solusi yang banyak disarankan oleh ahli kulit adalah menggunakan skincare berbahan aktif tertentu yang telah terbukti mampu mengatasi masalah ini.

Bahan aktif pertama yang sering direkomendasikan adalah niacinamide. Niacinamide adalah bentuk dari vitamin B3 yang memiliki manfaat mencerahkan kulit dan mengurangi produksi melanin, sehingga sangat efektif dalam memudarkan noda hitam bekas jerawat. 


Ilustrasi bahan aktif Niacinamide--freepik

BACA JUGA:3 Pilihan Bedak Padat untuk Usia Remaja, Tampilan Natural dan Tahan Lama

BACA JUGA:7 Cara yang Ampuh Untuk Mengurangi Rasa Gatal Pada Jerawat, Menurut Para Ahli Dermatologi

Selain itu, niacinamide juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan pada kulit, mencegah munculnya jerawat baru, dan membuat kulit lebih halus serta merata.

Selain niacinamide, vitamin C juga merupakan bahan aktif yang sangat populer dalam mengatasi bekas jerawat. Vitamin C memiliki sifat antioksidan yang kuat, sehingga mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas sekaligus mencerahkan kulit secara alami. 

Penggunaan skincare yang mengandung vitamin C secara teratur dapat membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan memberikan efek kulit yang lebih cerah dan bercahaya.

AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) juga dikenal efektif untuk memperbaiki tekstur kulit dan mencerahkan bekas jerawat. 

BACA JUGA:5 Tanda Kamu dan Pasangan Tidak Berjodoh Meski Memiliki Banyak Kemiripan

BACA JUGA:3 Rekomendasi Krim Malam untuk Usia 40 Tahun ke Atas


ilustrasi pakai skincare--freepik

Sumber: