Ketahui 3 Perbedaan Two Way Cake dan Loose Powder

Ketahui 3 Perbedaan Two Way Cake dan Loose Powder

Perbedaan Two Way Cake dan Loose Powder--freepik

SILAMPARITV.CO.ID-Dalam dunia makeup, memahami perbedaan antara berbagai jenis bedak sangat penting untuk mendapatkan hasil makeup yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan aktivitas sehari-hari. 

Two way cake dan loose powder adalah dua jenis bedak yang populer dan sering digunakan, namun masing-masing memiliki kelebihan serta kegunaan yang berbeda. 

Agar Anda dapat memilih produk yang tepat, mari kita bahas tiga perbedaan utama antara two way cake dan loose powder.

1. Fungsi dan Coverage

Two way cake adalah produk makeup yang menggabungkan foundation dan bedak dalam satu kemasan. Oleh karena itu, two way cake memiliki kemampuan coverage yang lebih tinggi dibandingkan loose powder. 

Produk ini dapat digunakan untuk menyamarkan noda, bekas jerawat, serta ketidaksempurnaan lainnya pada wajah. Two way cake sangat cocok untuk Anda yang menginginkan hasil makeup yang lebih merata dan tahan lama.

Sebaliknya, loose powder memiliki fungsi utama untuk mengunci makeup dan memberikan hasil akhir yang lebih natural. 

BACA JUGA:3 Pengganti Retinol Skincare untuk Ibu Hamil yang Aman dan Efektif

BACA JUGA:Tim Penilaian Mandiri Kemenkumham RI Lakukan Verifikasi Lapangan Pada Lapas Lubuk Linggau

Coverage dari loose powder cenderung ringan dan tipis, sehingga lebih cocok digunakan untuk menyerap minyak berlebih atau memperhalus tampilan makeup tanpa memberikan efek full coverage seperti two way cake.

2. Tekstur dan Bentuk

Perbedaan berikutnya terletak pada tekstur dan bentuknya. Two way cake memiliki tekstur yang lebih padat dan sering kali dikemas dalam bentuk compact, sehingga lebih praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. 

Anda dapat mengaplikasikannya dengan sponge untuk hasil yang lebih full coverage atau dengan kuas untuk tampilan yang lebih ringan.

Sumber: