5 Penyebab Ini yang Membuat Badan Menggigil saat Sedang Tidur

5 Penyebab Ini yang Membuat Badan Menggigil saat Sedang Tidur

Penyebab Ini yang Membuat Badan Menggigil saat Sedang Tidur--freepik

SILAMPARITV.CO.ID-Apakah kamu pernah merasakan yang namanya menggigil saat sedang tidur? Menggigil bisa disebabkan oleh faktor cuaca ataupun faktor suhu. 

Terkadang, tremor merupakan gejala penyakit, kecemasan, atau anemia. Penting untuk memahami beberapa penyebab gemetar saat tidur.

 Yuk simak artikel silamparitv.co.id ini yang membahas faktor lain penyebabnya menggigil yang dilansir dari laman beautynesia.id, Sabtu, 19 Oktober 2024;

1.Kecemasan

Kecemasan adalah suatu kondisi kesehatan mental yang mempengaruhi tubuh dan pikiran. Kecemasan dapat menyebabkan gejala fisik seperti mual, peningkatan detak jantung, dan gemetar.

2.Kedinginan

Frostbite sering terjadi saat tubuh sedang kedinginan. Namun fenomena ini bersifat sementara dan mungkin berakhir setelah pemanasan.

3.Anemia

BACA JUGA:4 Rekomendasi Pensil Alis Waterproof Terbaik yang Tahan Lama, Cocok untuk Kulit Berminyak

BACA JUGA:3 Rekomendasi Sunscreen SPF 50 Terbaik untuk Semua Jenis Kulit dari Kering hingga Berminyak

Menurut situs Cleveland Clinic, anemia terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup zat besi untuk membuat hemoglobin. Hemoglobin adalah zat dalam sel darah merah yang memungkinkan oksigen dibawa ke seluruh tubuh. Salah satu gejala anemia adalah gemetar saat tidur.

4.Stres

Emosi yang kuat bisa membuat seseorang gemetar atau gemetar. Hal ini seringkali disebabkan oleh peningkatan adrenalin dalam tubuh. Adrenalin adalah hormon yang memicu respons tubuh melawan atau lari.

Sumber: