5 Trik Mudah Agar Tidak Gampang Lupa

5 Trik Mudah Agar Tidak Gampang Lupa

Trik Mudah Agar Tidak Gampang Lupa--freepik

SILAMPARITV.CO.ID-Sering kita melupakan hal yang penting bagi kita atau pun bagi orang lain, memiliki ingatan yang bagus adalah hal yang bisa dibanggakan setiap orangnya.  Kami juga memiliki kenangan yang berbeda dengan orang lain. 

Namun, ternyata ada banyak trik mengingat yang bisa digunakan agar lebih mudah mengingat kebenarannya. 

Yuk simak artikel silamparitv.co.id yang membahas trik gampang untuk mengingat yang kuat dilansir dari lama beautynesia.id, Sabtu, 19 Oktober 2024;

1.Mengucapkan sebanyak tiga kali

Salah satu cara termudah yang bisa kita gunakan untuk mengingat sesuatu adalah dengan mengucapkannya tiga kali. 

Misalnya, jika seseorang menyebut namanya, kita bisa mengucapkannya dalam hati sebanyak tiga kali. Dengan cara ini, otak kita mengetahui bahwa informasi ini penting dan bersifat terapeutik.

2.Menghubungkan dengan memori yang sudah ada

Kita bisa mengasosiasikan apa yang ingin kita ingat dengan kenangan masa lalu. Proses ini bekerja dengan menghubungkan informasi baru dengan sesuatu yang sudah kita ketahui.

BACA JUGA:Rekomendasi Lip Gloss Bening dan Berwarna yang Ringan di Bibir

BACA JUGA:3 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik untuk Bersihkan Wajah secara Tuntas

Misalnya, jika kita ingin mengingat kode PIN baru, kita dapat mengaitkannya dengan hari ulang tahun atau sesuatu yang ada dalam memori jangka panjang kita. 

Hal ini memudahkan untuk mengingat informasi baru karena berkaitan dengan sesuatu yang familiar. Tapi hati-hati juga dengan keselamatannya, oke?

3.Menceritakan sebuah kisah

Sumber: