6 Cara Membuat Aromaterapi Alami yang Bagus untuk Relaksasi

6 Cara Membuat Aromaterapi Alami yang Bagus untuk Relaksasi

Aromaterapi Alami --freepik

SILAMPARITV.CO.ID-Aromaterapi dikenal sebagai salah satu cara terbaik untuk meredakan stres dan menciptakan suasana yang menenangkan di rumah. 

Tidak hanya memberikan aroma yang menyenangkan, aromaterapi juga memiliki manfaat kesehatan seperti mengurangi kecemasan, meningkatkan kualitas tidur, dan memberikan efek relaksasi. 

Kamu tidak perlu selalu membeli produk aromaterapi yang mahal, karena sebenarnya kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami. 

Berikut ini 6 cara membuat aromaterapi alami untuk relaksasi.

1. Lilin Aromaterapi Alami

Lilin aromaterapi buatan sendiri bisa dibuat dari bahan-bahan alami seperti lilin kedelai dan minyak esensial. 

Caranya, lelehkan lilin kedelai dengan cara dipanaskan, tambahkan beberapa tetes minyak esensial pilihanmu seperti lavender, peppermint, atau lemon. 

Setelah itu, tuangkan ke dalam cetakan dengan sumbu lilin, biarkan mengeras, dan lilin aromaterapi alami siap digunakan.

2. Diffuser Minyak Esensial

Jika kamu memiliki diffuser, kamu bisa menciptakan aromaterapi alami dengan mencampurkan air dan beberapa tetes minyak esensial favoritmu.

BACA JUGA:Kulit Kering dan Kusam? Ini 3 Sinyal Kulitmu Memerlukan Hyaluronic Acid

BACA JUGA:Resep Tahu Bakso Ayam Mudah Dibuat, Gurihnya Bikin Nagih

 Pilihan minyak seperti lavender untuk relaksasi, eucalyptus untuk meredakan hidung tersumbat, atau rosemary untuk meningkatkan konsentrasi dapat membantu menciptakan suasana nyaman di rumahmu.

Sumber: