Tips dan Trik Masak Nasi Goreng yang Enak dan Anti Gagal

Tips dan Trik Masak Nasi Goreng yang Enak dan Anti Gagal

tips dan trik masak nasi goreng lezat dan anti gagal--liputan6.com

SILAMPARITV.CO.IDNasi goreng merupakan salah satu hidangan favorit yang mudah dibuat dan bisa disesuaikan dengan berbagai bahan yang ada di rumah. 

Meskipun terdengar sederhana, menghasilkan nasi goreng yang enak dan tidak mudah gagal memerlukan beberapa trik khusus. 

Berikut adalah tips dan trik agar nasi goreng yang Anda masak selalu berhasil dengan rasa yang lezat dan tekstur yang pas, dilansir dari laman kompas.com, Jum'at 25 Oktober 2024.

1. Gunakan Nasi yang Tidak Terlalu Lembek

Kunci utama dalam membuat nasi goreng yang enak adalah tekstur nasi yang digunakan. Pastikan nasi yang digunakan adalah nasi yang tidak terlalu lembek, seperti nasi sisa semalam yang sudah dingin.


ilustrasi nasi goreng lezat--endus tv 

BACA JUGA:Resep Ayam Kecap yang Mudah: Menu Harian bagi Keluarga

BACA JUGA:Ini Dia Rahasia Membuat Chicken Katsu yang Lezat dan Empuk

Nasi yang terlalu lembek akan sulit untuk digoreng dan menghasilkan tekstur yang kurang enak. Jika nasi baru matang, sebarkan dulu di piring besar lalu biarkan dingin selama beberapa saat agar teksturnya lebih kering dan mudah diolah.

2. Gunakan Api Besar untuk Hasil yang Lebih Gurih

Memasak nasi goreng dengan api besar adalah salah satu rahasia dari nasi goreng yang enak dan gurih. Api besar membantu menciptakan aroma khas nasi goreng yang sedap karena proses karamelisasi pada bumbu dan nasi. Pastikan untuk terus mengaduk nasi agar tidak gosong, namun tetap bisa mendapatkan aroma dan rasa yang lebih sedap.

3. Bumbu Dasar yang Tepat

Nasi goreng membutuhkan bumbu dasar yang tepat agar cita rasanya keluar. Gunakan bawang putih, bawang merah, dan cabai sebagai bumbu dasar yang dihaluskan atau dicincang.

BACA JUGA:Resep Donburi Tofu dengan Bumbu Pedas Gurih untuk Topping Nasi

Sumber: