Pertama dalam Sejarah, PEP Adera Field Tembus Angka Produksi Minyak Harian Tertinggi Sebesar 4.210 BOPD

Pertama dalam Sejarah, PEP Adera Field Tembus Angka Produksi Minyak Harian Tertinggi Sebesar 4.210 BOPD

PT Pertamina EP (PEP) Adera Field berhasil mencatatkan kinerja positif pada tahun 2024 dengan menambah produksi minyak tertinggi dengan menghasilkan sebesar 4.210 barel minyak per hari/(BOPD) pada 08 Oktober 2024. Kenaikan produksi minyak ini didominasi o--Foto: ist

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Manager Adera Field kepada semua pihak yang terlibat atas keberhasilan operasi Migas ini seraya menyampaikan rasa syukur,  "Tentunya semua ini tetap atas izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala”.

Sementara itu, Senior Manager Subsurface Development Zona 4, Reza Nur Ardianto, menerangkan bahwa peningkatan produksi dari lapangan Adera merupakan bagian dari upaya untuk merejuvenasi struktur-struktur yang sudah tergolong mature. 

BACA JUGA:Mau Nabung Emas ? di BRImo Aja Yuk!

BACA JUGA:Kelompok Petani Durian di Pekalongan Makin Berkembang Berkat Pemberdayaan BRI

Upaya ini dimulai dengan pengumpulan data terbaru, seperti logging saturasi untuk melakukan reaktivasi sumur dan akusisi data seismik 3D terbaru, 

sehingga dari hasil inovasi serta kreativitas para perwira diperoleh konsep dan interpretasi baru yang kemudian divalidasi melalui keberhasilan pemboran sumur-sumur baru. 

Langkah ini dilanjutkan dengan perencanaan pengembangan lapangan yang komprehensif dalam Optimasi Pengembangan Lapangan (OPL) Benuang dan Abab. 

Pelaksanaan pemboran dalam OPL di kedua struktur tersebut menghasilkan produksi yang melampaui target, sehingga produksi harian minyak di lapangan Adera mencapai puncaknya sebesar 4.210 BOPD. 

BACA JUGA:Mengenal Kupedes, Produk Unggulan BRI untuk Masyarakat Menengah ke Bawah di Pedesaan

BACA JUGA:BRI Raih Penghargaan, Ketahui Lokasi ATM BRI di Palembang dan Progam Bagi UMKM

“Kedepan, masih terdapat rencana kerja seperti pengeboran, workover, dan pemeliharaan tekanan (pressure maintenance) yang akan dilaksanakan hingga 2034, sesuai dengan perencanaan yang telah disepakati bersama SKK Migas,” terang Reza.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan mengatakan tingginya produksi ini merupakan sebuah capaian yang amat baik bagi tim Pertamina, 

dengan berbagai strategi kinerja dioptimalkan untuk menjaga bahkan meningkatkan produksi berbuah manis di penghujung tahun 2024. 

”Pertamina menunjukkan banyak prestasi dengan kinerja yang baik di penghujung tahun 2024 ini, mudah-mudahan akan semakin banyak berita baik yang dapat kita hadiahkan untuk negeri di sisa-sisa waktu tahun 2024 ini” kata Anggono. 

BACA JUGA:Targetkan BRI Liga 1 Bisa Bersaing di Level Asia

Sumber: