Maraknya Jajanan Pinggir Jalan di D.Tegal Rejo, Musi Rawas

Maraknya Jajanan Pinggir Jalan di D.Tegal Rejo, Musi Rawas

--

Silampari TVDi tengah gemerlapnya kehidupan perkotaan, warung lesehan jajanan pinggir jalan di D.Tegal Rejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, tengah mencuri perhatian warga setempat.

Ditambah juga memasuki akan tahun baru, para penjual atau pedagang lesehan dipinggir jalan semakin banyak bertambah,  Salah satu pelaku usaha yang sukses, Iyem, berhasil meraih omset ratusan ribu rupiah setiap harinya.

BACA JUGA:Unik, Budidaya Kembang Papaya Selingi Tanaman Padi di Musi Rawas

Mulai marak nya warung jajanan pinggir kali ini muali sejak tahun 2023. Warung lesehan Iyem menawarkan beragam kuliner, mulai dari lotek, rujak, remis, hingga es dogan. Pengunjung yang datang tidak hanya dari Musi Rawas saja namun sudah dari luar kota seperti, curup,kepahiang, dan Muratara.

Dari kalangan anak-anak, remaja, namun juga dewasa. Menariknya, daya tarik utama warung ini adalah lokasinya yang strategis, berada di pinggir jalan sekaligus bersebelahan dengan sungai irigasi dan dibawah pohon besar yang rimbun. Pada warung lesehan ini dilengkapi dengan tempat duduk kursi santai yang nyaman dan dilengkap I dengan meja nya.

BACA JUGA:7 Kebiasaan Baik Pagi Hari yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Anda

Pemilik warung, Iyem, menyampaikan kepuasannya dengan strategi tempatnya yang memberikan akses mudah bagi pengunjung. "Tempat ini memang strategis, berada di pinggir jalan dan dekat dengan sungai irigasi, membuatnya ramai dikunjungi setiap hari, " ungkap Iyem dengan senyum.

Berjualan setiap hari nya mulai jam 10.00 pagi smpai jam 17.30 sore , Omset yang diraih oleh warung lesehan ini tak main-main, mencapai ratusan ribu rupiah untuk hari biasa senin sampai dengan jum’at sedangkan dihari weekend kusus nya dihari sabtu dan minggu warung lesehan pinggir jalan ini bisa mampu meraup hingga 1 juataan rupiah.

BACA JUGA: Bukan Eranya Kerja Keras, Tapi Kerja Cerdas! Berikut 7 Cara Membuat Uang Bekerja Untuk Kita

Keberhasilan Iyem menjadi inspirasi bagi banyak penjual jajanan pinggir jalan di sekitarnya. Fenomena maraknya jajanan pinggir jalan di D.Tegal Rejo menjadi bukti bahwa kehidupan kuliner di kawasan tersebut semakin berkembang pesat.

Iyem selaku owner warung lesehan pinggir jalan ini menyampaikan semoga usaha yang ia jalai kedepan nya dapat lancar dan tetap dapat diizin kan untuk berjualan dipinggir jalan merasi ini.

BACA JUGA:10 Kota dengan Kemiskinan Tertinggi, Lubuklinggau Termasuk!

Sumber: