HP China Realmi GT 5 Pro Rilis, Harga Murah Spek Dewa

HP China Realmi GT 5 Pro Rilis, Harga Murah Spek Dewa

HP China Realmi GT 5 Pro Rilis, Harga Murah Spek Dewa--

Silampari TVHP China Realme GT 5 Pro akhirnya resmi diluncurkan di China pada Kamis 7 Desember kemarin. HP ini menambah jejeran produk flagship yang sudah dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dengan performa garang.

Namun, harganya termasuk 'miring' ala HP China lainnya. Dikutip dari Gadget360, Jumat 8 Desember 2023, Realme GT 5 Pro dibanderol harga mulai dari 3.298 yuan atau sekitar Rp 7,2 jutaan.

Harga tersebut bisa dikatakan 'merusak' harga pasar premium yang umumnya mematok harga di atas Rp 10 jutaan. Dengan teknologi chipset paling mewah saat ini, harga untuk kisaran itu masih masuk di rentang menengah (mid-range).

Selain chipset, ada juga beberapa spesifikasi mentereng lainnya yang sudah melengkapi Realme GT 5 Pro. Salah satunya adalah tampak pada layar jumbo 6,78-inci yang berjenis AMOLED dengan resolusi 1.5K.

BACA JUGA:Bakal Rilis Di Indonesia, Berikut Bocoran Harga & Spesifikasi Realmi C67

Untuk refresh rate-nya ada di 144Hz, sebuah standar baru di HP premium saat ini. Jika refresh rate 120Hz sebelumnya sudah memberikan pengalaman layar super mulus, maka peningkatan ini bisa dibilang menjadi poin jual tambahan.

Apalagi, tingkat kecerahannya mentok sampai 4.500 nits. Semestinya, layar ini bisa sangat andal dipakai di luar ruangan dengan terpaan matahari langsung. Layar tak akan jadi gelap.

Chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan manufaktur 4nm dipadankan dengan Adreno 750 untuk menopang fungsi grafis. Bagi pemain game, ada pula sistem pendingin terbaru '3VC Vapour Chamber' yang bisa melepaskan panas lebih cepat dan efektif.

Menurutnya, sistem pendingin tersebut bisa mengurangi temperatur CPU inti hingga 21,8 derajat celcius.

Mari beralih ke sektor fotografi, Realme GT 5 Pro yang dilengkapi kamera 50MP (Sony LYT-808, OIS, f/1.6), 50MP (Sony IMX890, telefoto periskop), serta 8MP (Sony IMX355, ultrawide dengan sudut lebar 112-derajat).

Di sisi depan, kamera yang digunakan memiliki lensa beresolusi 32MP (Sony IMX616). Harusnya sudah mumpuni untuk bisa menjepret selfie dan video call.

Baterainya yang berkapasitas 5.400 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 100W (wired) dan 50W (wireless).

Harga Realme GT 5 Pro

BACA JUGA:Google Rilis Gemini AI, Model Kecerdasan Buatan yang Jadi Pesaing ChatGPT.

Sumber: