8 Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Perlu Kita Ketahui

8 Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Perlu Kita Ketahui

Ilustrasi Ketiak--

Silampari TVKeringat yang berinteraksi dengan bakteri di kulit dapat menyebabkan bau tidak sedap pada ketiak.

Di mana kondisi ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman,Baik bagi yang mengalaminya maupun orang-orang di sekitar Kita.

Maka dari itu, di butuhkan cara menghilangkan bau ketiak yang tepat untuk menghindari rasa tidak nyaman, terutama ketika berinteraksi dengan orang lain di tempat umum maupun 4 mata.

Namun, perlu diketahui bahwa keringat saja bukan menjadi faktor penyebab utama bau tidak sedap pada ketiak. 

BACA JUGA:Segudang Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Untuk memahami penyebab ketiak bau secara medis dan cara menghilangkan bau ketiak dengan tepat, mari simak informasi di bawah ini.

Penyebab Ketiak Bau :

Salah satu penyebab ketiak bau yang umum ditemukan adalah keringat berlebih. Namun, perlu diketahui bahwa keringat yang dikeluarkan kelenjar keringat sebenarnya tidak berbau. Bau tidak sedap pada ketiak muncul ketika bakteri di kulit memecah protein dan lemak yang terkandung di dalam keringat dan mengubahnya menjadi zat asam.

Tak hanya itu, bau yang tercium dari ketiak juga dapat dipengaruhi oleh makanan dan minuman tertentu yang dikonsumsi oleh individu.

Cara Menghilangkan dan Mengatasi Bau Ketiak

BACA JUGA:Wajib Ketahui, Ini Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Susu

Terdapat beberapa cara yang perlu diterapkan agar ketiak tidak bau, mulai dari menjaga kebersihan tubuh, menggunakan sabun antibakteri, hingga mengelola stres dengan tepat. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Menjaga Kebersihan Tubuh

Bau ketiak yang tidak sedap dapat muncul ketika kebersihan tubuh tidak terjaga. Untuk itu, selalu sempatkan diri untuk mandi dua kali sehari menggunakan sabun dan air bersih agar dapat menghilangkan bakteri yang menempel dan mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. Pastikan untuk menggosok badan hingga bersih untuk menghilangkan bau badan, terutama di area ketiak.

Sumber: