Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 181 Kurikulum Merdeka Semester 2: Referensi Belajar Siswa
Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 181 Kurikulum Merdeka Semester 2: Referensi Belajar Siswa--ist
SILAMPARITV.CO.ID - Bagi para siswa kelas 9 SMP/MTs, pembelajaran Bahasa Inggris kini semakin dipermudah dengan hadirnya Kurikulum Merdeka yang memberikan ruang bagi siswa untuk berpikir kritis dan kreatif. Salah satu bagian yang menarik dari pembelajaran ini adalah Worksheet 3.17 yang terdapat di halaman 181. Materi ini memuat sejumlah pertanyaan yang mengasah kemampuan siswa dalam memahami konteks cerita sekaligus mengekspresikan opini mereka.
Berikut ini kunci jawaban untuk soal Bahasa Inggris Kelas 9 halaman 181 yang disajikan sebagai referensi pembelajaran. Artikel ini diharapkan dapat membantu siswa maupun orang tua dalam membimbing proses belajar.
BACA JUGA:Kumpulan Slogan Isra Miraj 1446 H/2025: Inspirasi Islami untuk Sekolah dan Kampus
Kunci Jawaban Worksheet 3.17
1. How did Monita feel after she met Prof. Mahmud?
Jawaban: She felt happy.
Penjelasan: Monita merasa bahagia setelah bertemu dengan Prof. Mahmud karena pertemuan tersebut memberikan pengalaman berharga dan pelajaran penting baginya.
2. Where did Monita go after she met Prof. Mahmud?
Jawaban: (Siswa dapat memberikan jawaban berdasarkan pemahaman cerita mereka. Contohnya, "She went back home" atau "She continued her journey.")
BACA JUGA:DTP-HT Musi Rawas Terima 1.050 Dosis Vaksin PMK, Utamakan Ternak yang Belum Divaksin
BACA JUGA:Prabowo Subianto Dorong Amnesti Nasional, Lapas Lubuklinggau Prioritaskan Napi Lansia
3. What do you think of Prof. Mahmud’s character?
Jawaban: He is kind.
Penjelasan: Prof. Mahmud digambarkan sebagai sosok yang baik hati, membantu Monita dalam perjalanan ceritanya, dan memberikan pengaruh positif.
4. In your opinion, where did the car bring Monita and Prof. Mahmud?
Jawaban: Back to 2022.
Penjelasan: Dalam cerita tersebut, mobil dianggap membawa mereka kembali ke tahun 2022, yang menjadi bagian penting dari alur perjalanan cerita.
5. What might happen if Monita did not meet Prof. Mahmud?
Jawaban: (Siswa dapat memberikan jawaban yang kreatif sesuai interpretasi mereka. Contohnya, "She might not have learned an important lesson," atau "She might have faced challenges on her own.")
BACA JUGA:Kodam II Sriwijaya Tegas Tindaklanjuti Orderan Fiktif yang Resahkan UMKM Kuliner Palembang
BACA JUGA:Gaji dan Tunjangan PPPK: Hak yang Harus Terjamin untuk Kesejahteraan Pegawai
Catatan Penting untuk Orang Tua dan Siswa
Kunci jawaban ini disajikan sebagai referensi untuk mendampingi siswa dalam memahami materi. Namun, penting bagi siswa untuk mencoba menjawab soal terlebih dahulu sebelum melihat panduan ini. Proses belajar yang melibatkan upaya mandiri dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan pemahaman mereka terhadap materi.
Bagi orang tua, peran dalam mendampingi anak sangat penting dalam memastikan pembelajaran berjalan efektif. Diskusi ringan mengenai jawaban juga dapat membantu anak mengembangkan cara berpikir yang lebih terbuka dan mendalam.
BACA JUGA:Pegawai PPPK di Muba Keluhkan Keterlambatan Gaji Bulan Januari 2025
BACA JUGA:Pelaku UMKM di Palembang Resah Akibat Maraknya Order Fiktif Mengatasnamakan Kodam II Sriwijaya
Sumber: