Kunjungan Edukasi Mahasiswa Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau ke Silampari TV

Kunjungan Edukasi Mahasiswa Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau ke Silampari TV

Foto Pemateri Dan Dosen Pebimbing--

SILAMPARITV.CO.IDSebanyak 47 Mahasiswa mahasiswi UNIVERSITAS PGRI SILAMPARI (UNPARI) Lubuklinggau mengunjungi Gedung Graha Pena Linggau Pos.

Untuk lebih mengenal dan belajar menjadi penyiar Berita dan Editing  bersama Silampari TV,Pada Sabtu Desember 2023.

Acara ini berlangsung di lantai 2 gedung graha pena linggau pos dan di isi Pemateri oleh editing Silampari TV Muhammad Azhari, SE, dilanjutkan pemateri oleh Presenter Silampari TV Albu Qolbin, M. Pd dan Suryadi, S,Pd.

Acara ini di hadiri dan didampingi lansung oleh Dosen pebimbing UNIVERSITAS PGRI SILAMPARI Lubuklinggau Wawan Syaputra, S.Si., M.Pd.

BACA JUGA:Pekerjaan PNS Akan Mulai Digantikan Oleh 'Robot'.

Beberapa perwakilan dari mahasiswa UNIVERSITAS PGRI SILAMPARI untuk memasuki ruangan studio siaran Silampari TV, tampak mereka sangat bersemangat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dalam menyiarkan berita dan belajar editing.

Dosen pebimbing Wawan Syaputra menyampaikan, "Kegiatan ini agar mahasiswa melihat proses dari siaran proses pemberitaan dari Silampari TV. Sehingga, dapat membuka wawasan mahasiswa-mahasiswi agar membuka peluang kerjanya juga di mahasiswa kami,"

"Tujuannya, untuk memperkenalkan bahwa kegiatan di pertelivisian itu terbuka besar peluang kerjaanya, dan memberi juga wawasan untuk kawan mahasiswa sehingga mampu lebih mengenal tentang dunia pertelivisian," tambahnya.

BACA JUGA:Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi, Keluarkan Abu Vulkanik Setinggi 1000 M

Beliau juga mengatakan, untuk yang mengikuti ini dari jurusan pendidikan jasmani kesehatan rekreasi kemudian program studi bahasa indonesia.

"Jadi, mata kuliah yang ditempuh di prodi bahasa indonesia editing, kemudian dari prodi kami adalah Public Relations bagaimana perkembangan public speaking yang ada di televisi dan bidang bidang lainnya," ungkapnya.

Untuk jumlah mahasiswa dari program studi pendidikan jasmani kesehatan rekreasi ada 15 orang, dan dari program studi bahasa indonesia berjumlah 32 orang. Jadi, untuk total keseluruhannya berjumlah 47 orang mahasiswa mahasiswi dari UNIVERSITAS PGRI SILAMPARI Lubuklinggau.

Kembali dirinya menyampaikan, "Harapan kedepanya semoga dari mahasiswa yang belajar dari Silampari TV, ada kerja sama yang baik,"

BACA JUGA:Nikmati Suasana Malam Nataru di Jembatan Pelangi Muratara, Cocok Dijadikan Spot Foto

Nanti adanya semacam kuliahan umum bagaimana dunia pertelivisian terutama yang dibawakan oleh Silampari TV, UNIVERSITAS PGRI SILAMPARI Lubuklinggau," tambahnya.

Sementara itu, pemateri dari presenter Silampari TV Albu Qolbin menyampaika, "Kegiatan kunjungan dari mahasiswa dari UNIVERSITAS PGRI SILAMPARI ini adalah kunjungan edukasi mengenal dan belajar menjadi penyiar berita dan mengenal dan belajar editing TV bersama Silampari TV,"

"Jadi tujuan adik adik dari Mahasiswa mahasiswi Unpari Ini ingin mengetahui tentang dunia Jurnalistik terutama dunia pertelivisian lebih luas dari bagian editing dan Presenting," terusnya.

Kegiatan ini sangat bagus dan sangat positif teruatama bagi generasi muda, apalagi sekarang zaman Gen-Z dan smartphone untuk bahkan bisa menghasilkan dari media sosial, jadi bagus sekali untuk meraka yang ingin lebih mengenal dunia pertelevisian.

BACA JUGA:Mulai Ramai, Pedagang Kembang Api Musiman di Lubuklinggau Jelang Tahun Baru

Kembali dirinya meyanpaikan, "Harapan kedepanya semoga dengan adanya kegiatan ini Mahasiswa mahasiswi,lebih terbuka wawasan dan juga ilmu mereka di bidang editing dan penyiar berita, dan bisa untuk bekal mereka di dunia pekerjaan,"

Sumber: