4 Rekomendasi Objek Wisata di Curup-Bengkulu Untuk Liburan Akhir Tahun

4 Rekomendasi Objek Wisata di Curup-Bengkulu Untuk Liburan Akhir Tahun

4 Rekomendasi Objek Wisata di Curup Bengkulu Untuk Liburan Akhir Tahun--

SILAMPARITV.CO.IDKota Curup merupakan salah satu Kota yang ada di kabupaten di Provinsi Bengkulu yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Kota Curup berada di sebuah daerah lembah yang berada ditengah rangkain Bukit Barisan.

Kota yang berjarak 85 KM dari Kota Bengkulu, ibu kota dari Provinsi Bengkulu ini berada pada ketinggian mulai dari 600 Mdpl.

Karena letaknya diketinggian lebih dari 600 Mdpl Kota Curup selama ini dikenal sebagai kota sejuk sehingga banyak orang menyebutnya dengan Kota Sejuk Curup.

Kota yang memiliki sebutan Curup Kota Idaman ini menawarkan berbagai tempat wisata baik alami maupun buatan.

BACA JUGA:Kenali Penyebab Masalah Temperatur Mobil Tiba-tiba Meningkat, Awas Jangan Sampai Tak Terdeteksi 

Meskipun beberapa tempat wisatanya berada diluar Kota Curup, namun wisatawan yang dari luar Kota Curup tetap mengatakan wisata di Curup. Lalu apa saja sih tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat berada di Curup, Rejang Lebong Bengkulu. Berikut beberapa tempat wisata di Kota Curup yang sudah kami rangkum yang bisa wisatawan kunjungi

1. Pemandian Suban Air Panas

Wisata di Kota Curup pertama yang bisa Anda kunjungi ini adalah wisata pemandian Suban Air Panas. Objek wisata ini sudah lama dikenal sehingga menjadi destinasi favorit wisatawan ketika berwisata ke Kota Curup.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Air Tejun Sumatera Selatan, Salah Satunya Seperti Gedung Bertingkat

Objek wisata ini berada di Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Curup Timur atau sekitar 6 KM dari Pusat Kota Curup dan 94 KM dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Akses untuk menuju objek wisata ini sudah sangat baik karena sampai di parkiran kendaraan jalannya sudah bagus atau hotmix, sehingga tidak akan ada kendala untuk semua jenis kendaraan.

Untuk masuk ke objek wisata yang biasanya ramai dikunjungi saat akhir pekan terutama saat libur lebaran dan tahun baru ini, wisatawan cukup membayar Rp 10 ribu untuk satu orang dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak.

Sedangkan untuk biaya parkirnya hanya Rp 2 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat. 

Sumber: