Chat WhatsApp Kini Dapat Disembunyikan, Simak Caranya

Chat WhatsApp Kini Dapat Disembunyikan, Simak Caranya

--

SILAMPARITV.CO.IDBagi Anda yang penasaran mengenai cara untuk menyembunyikan pesan WhatsApp dalam aplikasi Anda. Kali ini kami ingin memberikan informasi untuk pengguna WhatsApp agar bisa menyembunyikan chat tertentu di dalam platform.

Yakni bisa dengan menggunakan fitur bernama yang kunci pesan atau Chat Lock yang dirilis beberapa waktu lalu.

Chat yang dipilih akan masuk dalam folder khusus Obrolan Terkunci. Untuk bisa membukanya, pengguna dapat memilih untuk menggunakan opsi autentikasi seperti password HP, Face ID, sidik jari, atau kode rahasia.

Pesan yang masuk pun juga tidak akan terlihat dari notifikasi HP. Pemberitahuan ini hanya akan menampilkan 'WhatsApp: 1 pesan baru'.

BACA JUGA:Modus Baru WhatsApp (VCS)! Hati-hati Kalau Ada Video Call dari Nomor Tak Dikenal

Namun perlu untuk kalian ingat, Chat Lock hanya akan berlaku pada satu perangkat saja. Jadi chat hanya terkunci di perangkat yang ditentukan dan saat ditautkan ke perangkat lain seperti laptop maka pesan tersebut tidak akan terkunci.

Aktifkan Chat Lock WhatsApp

Untuk bisa menggunakannya, pastikan Anda telah mengaktifkan autentikasi perangkat. Jika belum diaktifkan, maka Anda perlu menyiapkan dulu beberapa hal, mulai dari password, sidik jari, atau pemindai wajah (Face ID).

Berikut ini cara menggunakan Chat Lock:

BACA JUGA:Punya Cuan 2 Jutaan, Ini Rekomendasi HP yang Patut Anda Lirik Desember 2023

1. Tekan lama pada chat yang ingin dikunci

2. Pilih chat yang ingin dikunci, berikutnya tekan dan tahan

3. Klik ikon tiga titik dan pilih Lock Chat

Buat Kode Rahasia WhatsApp

Sumber: