Pengepul Durian di Tugumulyo, Mampu Usaha Jual Beli Hingga 3000 Buah Durian

Pengepul Durian di Tugumulyo, Mampu Usaha Jual Beli Hingga 3000 Buah Durian

--

SILAMPARITV.CO.IDDurian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri.

Durian merupakan tanaman buah berupa pohon. Sebutan Durian diduga berasal dari istilah Melayu yaitu dari kata duri yang diberi akhiran -an sehingga menjadi Durian. Kata ini terutama dipergunakan untuk menyebut buah yang kulitnya berduri tajam.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Indah Memberi Keberuntungan, Menjadi Referensi Dekorasi di Rumah

Memasuki musim panen buah durian di berbagai Desa Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas membuat para pengepul durian bersedia untuk usaha jual beli durian dari petani lokal.

salah satu nya Jon menjalani usaha jual beli buah durian dalam sehari nya mampu mengumpulkan 3.000 buah durian.  

aktivitas pengepulan durian semakin berkembang pesat. Jon merupakan seorang pengepul buah yang beroperasi di daerah tersebut dan telah membuka usaha jual beli duriann yang kini menjadi fokus utama di musim buah durian. 

BACA JUGA:Jika Beruntung, 7 Aplikasi Ini Bisa Menjadikan Kamu Seorang Milliarder!

Jon, bersama dengan rekan-rekannya memperluas usaha pengepulan durian dengan membeli buah dari petani setempat dengan harga 15 ribu per buahnya. Berbagai jenis durian yang dibeli nya mulai durian lokal, durian stek dan jenis durian lainnya.

Dalam sehari jon mampu mengumpulkan impresif 3.000 buah durian dan omset yang didapat hingga juataan rupiah. 

Buah durian yang utuh dengan kualitas bagus terkumpul akan dijual ke luar kota khususnya ke pasar-pasar di bandung dan jakarta dan duren yang telah diambil daging nya saja akan dikirim ke medan untuk bahan pembuatan roti, permen dan lain sebagai nya. 

BACA JUGA:Estetik! Berikut 7 Rekomendasi Tempat Perayaan Malam Tahun Baru di Palembang, Seru dan Mengesankan

Pengepul buah duren Jon beserta rekan-rekan nya ini keliling diberbagai tempat, Tergantung musim buahnya. Buah yang ia jual belikan buah rambutan, mangga, durian, duku. Pada saat ini musi buah durian di Kabuapten Musi Rawas.

Owner usaha jual beli buah durian Jon mengatakan durian ini diambil dari petani lokal merasi untuk harga nya kami memebali dengan harga 15 ribu per satu buah durian  dalam sehari nya mampu terkumpul 3500 buah duren. 

BACA JUGA:8 Manfaat Kuaci dan Efeknya Bila Konsumsi Berlebihan, Berikut Simak Penjelasanya Jangan Sampai Terlewatkan

Sumber: