7 Cara menyalakan Arang yang Mudah Dilakukan Saat Tahun Baru

7 Cara menyalakan Arang yang Mudah Dilakukan Saat Tahun Baru

--

SILAMPARITV.CO.IDTahun baru identik dengan dengan memanggang atau membakar makanan, seperti jagung, sosis, ayam, ikan, dan jenis makanan lainnya.

Untuk memanggang makanan itu harus menggunakan alat pemanggang dan bahan arang kayu.

Arang juga menjadi elemen penting dalam proses memanggang makanan, Arang dapat menghasilkan bara api yang akan membuat makanan memiliki cita rasa yang khas dan nikmat.

Arang juga mudah di dapatkan, biasanya penjualan arang Menjelang tahun baru ini berada di pinggir jalan maupun di pasar.

BACA JUGA:Jangan Lakukan Ini! Tidur Setelah Makan Berdampak Bagi Kesehatan

Namun, beberapa orang sulit untuk menyalakan arang tidak semudah menggunakan kompor. Dibutuhkan keahlian dan cara yang benar untuk menyalakannya.

Bagi yang ingin mencoba menyalakan arang berikut ini petunjuk langkah demi langkah cara menyalakan arang yang mudah untuk dilakukan, Berikut simak!

Cara Menyalakan Arang dengan Mudah, Namun 

Menyalakan arang tidak semudah menggunakan kompor yang hanya tinggal memutar pegangan nya, Dibutuhkan trik khusus untuk menyalakannya.

BACA JUGA:Google Doodle Rayakan Malam Tahun Baru Pakai Lampu Disko

1.Siapkan alat pemanggang

Pastikan alat pemanggang dalam keadaan yang bersih kemudian letakkan di tempat yang luas dan aman. Kita perlu memastikan agar alat panggangan yang akan digunakan tersebut tidak basah serta bebas dari segala kotoran. 

Bersihkan sisa-sisa arang yang biasanya terdapat pada bagian bawah panggangan itu.

2.Buka saluran udara

Sumber: