Ini dia 7 Benda yang Harus Dijauhkan Jika Anda Mempunyai Anak yang Cukup Aktif!

Ini dia 7 Benda yang Harus Dijauhkan Jika Anda Mempunyai Anak yang Cukup Aktif!

ilustrasi barang yang wajib dijauhkan oleh anak-anak--freepik

BACA JUGA:Sering Begadang? Berikut 9 Dampak Begadang Bagi Kesehatan

Limbah tinta ini termasuk ke dalam kategori limbah Berbahaya dan Beracun (Limbah B3) karena kandungan berbahaya yang ada di dalamnya.

Kedua jenis limbah ini memiliki racun aktif yang mengandung zat karsinogenik atau beracun dan sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

4. Makanan Pedas

Bagi sebagian orang makanan yang pedas merupakan makanan yang enak, tapi bagi anak-anak makanan pedas adalah makanan yang buruk.

BACA JUGA:Sedang Ramai Kasus Pilot dan Pramugari Citilink Selingkuh, Ternyata Sudah 6 Kali Ketahuan Istri

Sebagian anak bisa saja mengalami intoleransi atau alergi terhadap makanan pedas. Hal seperti ini bisa saja menyebabkan mereka mengalami gejala seperti kulit gatal, mual, muntah, diare, dan kulit menjadi pucat.

Jika memiliki alergi yang sangat parah, anak juga bisa mengalami reaksi anafilaksis yang mengancam jiwa.

5. Benda Kotor

Jika dirumah kalian memiliki benda yang kotor, segerahlah dijauhkan karena benda kotor itu adalah sarang bagi kuman dan virus.

BACA JUGA:7 Tips Cara Budidaya Ikan Channa Agar Cepat Sukses

Benda kotor yang dimaksud adalah seperti benda yang terkena tanah. Benda yang terkena tanah biasanya akan membuat si anak terkena cacingan, yang menyebabkan si anak menjadi sakit.

6. Obat-Obatan

Orang tua sering kali menaruh obat-obatan ke sembarang tempat. Tempat tersebut biasanya di meja ruang tamu, lantai, dan dikasur. Obat-Obatan termasuk benda yang berbahaya dikarenakan bisa membuat si anak keracunan karena pengaruh obat tersebut.

7. Colokan Listrik

Sumber: