Sering Begadang? Berikut 9 Dampak Begadang Bagi Kesehatan

Sering Begadang? Berikut 9 Dampak Begadang Bagi Kesehatan

ilustrasi orang begadang--freepik

SILAMPARITV.CO.IDPada saat ini rutinitas begadang sering kali di lakukan oleh para remaja dikarnakan hanya ingin mencari ketenangan.

Mereka begadang bisa sampai berjam jam bahkan sampai tidak tidur seharian,tanpa mereka sadari begadang memiliki dampak yang sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh mereka. Beberapa dampak yang bisa merusak kesehatan tubuh yaitu sebagai berikut.

1. Sulit Konsentrasi.

Bahaya begadang bagi tubuh yang pertama adalah sulit berkonsentrasi.

Memiliki waktu tidur yang cukup dapat bermanfaat bagi proses berpikir dan belajar kurangnya waktu tidur dapat menurunkan kewaspadaan konsentrasi,nalar ,serta kemampuan memecahkan masalah,bukan itu saja begadang juga bisa menurunkan daya ingat seseorang dan menggangu memori pada otak.

BACA JUGA:5 Bahaya dari Mengonsumsi Gula Terlalu Banyak

2. Munculnya Penyakit Serius.

Begadang menjadi penyebab sejumlah maslah penyakit pada tubuh.

Beberapa penyakit yang membahayakan tubuh akibat begadang, antara lain adalah, Stroke, Diabetes, Penyakit Jantung, Serangan Jantung, Gagal Jantung, Peningkatan Detak Jantung danTekanan Darah tinggi.

3.Penuaan Dini.

BACA JUGA:Wow! Wisata Pantai Panjang Bengkulu Dipenuhi Ribuan Pengunjung Merayakan Tahun Baru 2024

Saat bergadnag dan  kyurang tidur,tubuh anda akan menghasilkan lebih banyak hormon stres,hormon ini dapat,memecah dan  merusak struktur kolagaen pada kulit,yakni protein yang berfungsi untuk membuat kulit lebih kencang dan elastis.

Akibat sering bergadang,kulit dan wajah anda akan menjadi lebih kusam dan kering,rusaknya kolagen wajah pun bisa menyebabkan munculnya garis garis atau kerutan wajah, gflek atau bintik bintik kehitaman diwajah, serta mata bengkak dan mungcil lingkarn hitam di sekitar mata (mata panda).

4. Peningkatan Resiko Kanker.

Sumber: