11 Januari Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 Dibuka, Inilah Syarat-Syaratnya!

11 Januari Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 Dibuka, Inilah Syarat-Syaratnya!

Beasiswa LPDP Tahap 1 2024 akan dibuka pada 11 Januari 2024--

SILAMPARITV.CO.ID - Peluang emas bagi para mahasiswa bahwa di bulan januari ini pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 segera akan dibuka. Melalui Instagram resminya, LPDP mengumumkan pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 1 2024 akan dibuka pada tanggal 11 Januari 2024 mendatang.

"Ya #LPDPrens! Pendaftaran Seleksi Beasiswa LPDP Tahap 1 2024 akan kembali dibuka pada Kamis pada tanggal 11 Januari! Bahkan akan ada lebih banyak kejutan terkait pilihan program beasiswa yang dibuka lho! Tunggu informasi lebih lanjut di seluruh kanal atau akun media resmi LPDP ya!" tulis pengumuman dalam Instagram @lpdp_ri

Beasiswa LPDP sendiri adalah Beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan yang dibiayai oleh pemerintah dengan memanfaatkan dana pengembangan pendidikan nasional atau DPPN.

Beasiswa tersebut ditujukan terkhusus untuk WNI yang ingin melanjutkan studi pasca sarjana ke kampus dalam maupun luar negeri.

BACA JUGA:Beasiswa S3 ke Australia 2024, Tunjangan Pendidikan hingga Rp 295 Juta

Akan berbeda dengan tahun sebelumnya, pendaftaran LPDP Tahap 1 akan dilaksanakan lebih awal. Untuk pendaftaran LPDP Tahap 1 Tahun 2023 sendiri dibuka pada 25 Januari 2023.

Syarat Beasiswa LPDP

Untuk syarat Beasiswa LPDP akan berbeda-beda pada tiap jenis beasiswa. Akan tetapi, syarat umum Beasiswa LPDP mencakup sebagai berikut:

o  Alumni program D4/S1 atau S2 dari perguruan tinggi terakreditasi

BACA JUGA:Jadwal dan Syarat Beasiswa Unggulan 2023 Kemendikbudristek

o  Tidak sedang menempuh studi degree/non degree baik S2 maupun S3

o  Pendaftar tidak sedang mendaftar, menerima, atau akan menerima beasiswa lain

o  Pelamar lulusan luar negeri, wajib melampirkan hasil penyetaraan ijazah dan konversi IPK

o  Melengkapi profil pendaftaran

Sumber: