Bagaimana Cara Membantu Pertumbuhan dan Perkembangan Anak? Berikut 12 Tipsnya!

Bagaimana Cara Membantu Pertumbuhan dan Perkembangan Anak? Berikut 12 Tipsnya!

ilustrasi anak tumbuh dan berkembang--freepik

SILAMPARITV.CO.IDDalam membantu pertumbuhan perkembangan anak harus menggunakan alat dan cara yang tepat. Cara tersebut membantu anak kalian untuk cepat belajar berjalan, berfikir, dan semacamnya.

Berikut ini ada beberapa cara untuk melatih perkembangan anak kalian, yaitu sebagai berikut.

1. Baby Walker Family Milefo

Alat ini membantu anak anda untuk cepat berjalan alat ini dilengkapi 8 roda, 3 didepan, 3 dibelakang, dan kiri kanan 1.

BACA JUGA:Apakah Kalian Pernah Mendengar Teknik Pemijahan Buatan Ikan Botia ? Nah, Buruan Cek Disini

Alat ini memiliki dudukan sebagai kursi untuk bayi belajar berjalan. sebelum menaiki alat ini pastikan bayi anda berusia 4-8 bulan, dan jika sudah menginjak 9 bulan bayi kalian bisa menapakkan kaki dengan baik.

2. Balance Bike

Alat ini adalah sepeda untuk anak yang berusia 18 bulan, Sepeda ini digunakan ketika si anak belum bisa menyeimbangi badannya. Alat ini bisa mengkoordinasi antara otot, sendi, mata dan telinga, dan mampu mengasah fokus dan konsentrasi pada anak dengan adanya gerakan maju, mundur, berbelok dan berhenti.

3. Tummy Time

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat dari Tidur Siang? Simak di Sini! Salah Satunya Dapat Meningkatkan Daya Ingat

Tummy Time merupakan suatu latihan untuk bayi dengan memposisikan bayi bertumpu pada perutnya atau tengkurap. Manfaat Tummy Time adalah merangsang kemampuan bayi untuk selalu menjaga keseimbangan tubuh, melakukan koordinasi paha, dan mengontrol gerakan bayi.

Tummy Time dilakukan pada saat usia 3 sampai 4 bulan.

4. Bermain Warna menggunakan Warna yang berbeda

Bermain Warna merupakan latihan mengingat untuk anak, agar anak kita selalu ingat dengan warna yang dilihatnya. Permainan ini juga bisa menggunakan benda-benda yang berwarna seperti kertas origami, pensil warna/crayon, dan mainan-mainan yang ada pada robot dan sejenisnya.

Sumber: