Berikut Ini 5 Hewan Lucu Tapi Berbahaya

Berikut Ini 5 Hewan Lucu Tapi Berbahaya

Hewan panda--Freepik

SILAMPARITV.CO.IDSetiap orang harus berhati-hati terhadap binatang lucu yang berbahaya. Ada beberapa hewan yang terlihat lucu dan menggemaskan namun cukup berbahaya bagi manusia.

Oleh karena itu penting untuk mengetahui hewan berbahaya apa saja yang biasa ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Meski beberapa hewan lucu berukuran kecil, namun banyak dari hewan ini yang harus tetap berhati-hati karena bisa menimbulkan bahaya.

Namun, kamu harus berhati-hati saat bertemu atau bermain dengan hewan-hewan tersebut, terutama jika hewan tersebut sedang bermain dengan anak anda.

BACA JUGA:Mengapa Tiba-tiba Timbul Rasa Bosan? Berikut Penjelasannya!

Berikut ini adalah beberapa hewan yang lucu namun berbahaya.

1. Landak

Landak merupakan hewan pengerat dengan bulu tebal dan duri yang tajam. Hewan ini ditemukan di Asia, Afrika dan Amerika dan tersebar di daerah tropis.

Landak adalah hewan pengerat ketiga setelah kapibara dan berang berang. Hewan ini agak bulat dibandingkan tikus dan tidak terlalu lincah. Hewan lain yang serupa tetapi non-ruminansia, seperti landak dan trenggiling, juga disebut landak karena bulunya yang berduri.

Landak merupakan salah satu hewan cantik yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Meski terlihat lucu dan menggemaskan, namun hewan ini cukup berbahaya. Karena mereka sangat dapat merusak kulit manusia dan berpotensi menjadi predator.

BACA JUGA:Kenali 9 Ciri Perempuan Baik dengan Kesederhanaan

Saat landak merasa aman, duri ditubuhnya akan menjadi rata sehingga orang dapat mengambilnya dan bermain dengannya.

Namun, ketika hewan-hewan ini merasa teramcam, tulang belakangnya memanjang secara vertikal dan meringkuk menjadi bola untuk perlindungan. Jika bulunya menjadi lebih panjang, bisa berbahaya bagi manusia.

2. Ikan Buntal

Sumber: