Ketahui Ciri-ciri dan Kenali Kepribadian Ganda Seseorang

Ketahui Ciri-ciri dan Kenali Kepribadian Ganda Seseorang

ilustrasi orang dengan berpribadi ganda--freepik

BACA JUGA:4 Kebiasaan di Malam Hari yang Bikin Awet Muda dan Cantik Mempesona

Seorang yang mengidap DID, ia tidak suka dengan kepribadian lain apalagi mencoba bertindak negatif. Maka, Amarah bisa disebabkan oleh kondisi yang berlebihan.

4. Selalu Berhalusinasi

Melansir dari laman American Association for Marriage and Family Therapy, kondisi tersebut dapat membuat mereka seperti mendengar suatu bisikan.

Sering bermunculan suara-suara yang melintas di kepala akan sangat berpengaruh untuk kamu. Karena tidak secara sadar kamu dapat bertindak mengikuti apa yang ada di kepalamu. 

5. Merasa terasing dari orang-orang disekitarnya

BACA JUGA:Kamu Kelahiran Neton Jumat Pahing? Berikut Rahasia Mengenai Percintaan, Jodoh, dan Rezekinya

Contoh sederhananya adalah korban dipanggil A oleh orang lain, padahal ia merasa namanya B. Selain itu, korban juga merasa tidak melakukan sesuatu yang benar di sana, menyadari orang-orang di sekitarnya seiring perubahan kepribadiannya.

Bisakah Kepribadian Ganda Dicegah?

Salah satu cara mencegah kepribadian ganda adalah dengan menghindari faktor utamanya, yaitu stres psikologis. Seseorang harus mampu mengatasi dan mengelola stres dengan baik. 

Selain itu, tumbuh di lingkungan yang baik dan sehat juga menjadi salah satu cara untuk mencegah penyakit jiwa, bukan hanya kepribadian ganda. Pentingnya dukungan keluarga terutama dari orang tua kepada anak menjadi salah satu faktor penentu sukses tidaknya seorang anak di kemudian hari.

 BACA JUGA:Ini dia 7 Rekomendasi Parfum Wanita Harum dan Tahan Lama

Sederhananya, seseorang bisa memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik jika memiliki sistem pendukung dan lingkungan yang juga positif. 

Jika dalam hal ini seseorang kesulitan mengendalikan stres, ia dapat mencari bantuan psikolog atau psikiater bila diperlukan.

Sumber: