Apakah Kamu Sudah tahu Cemilan Boba dan Cireng Ada Dampak Positif dan Dampak Negatifnya? Cek Disini!

Apakah Kamu Sudah tahu Cemilan Boba dan Cireng Ada Dampak Positif dan Dampak Negatifnya? Cek Disini!

Apakah Kamu Sudah tahu Cemilan Boba dan Cireng Ada Dampak Positif dan Dampak Negatifnya--

SILAMPARITV.CO.ID - Cemilan adalah makanan dalam porsi kecil yang dimakan di antara dua waktu makan,  Apalagi pada saat ini cemilan juga banyak di gemari oleh kalangan muda seperti cireng dan boba.

Karena cireng dan boba adalah makanan atau cemilan modern serta populer di zaman sekarang dan sangat di sukai oleh kalnagan muda, ternyata kedua makanan tersebut memiliki dampak posirif dan dampak negatifnya unuk kesehatan pada tubuh.

sementara itu, kedua cemilan ini terbuat dari bahan dasar yakni tepung tapioka, sedangkan penggunaan tepung tapioka dalam jumlah yang sedikit membuat sebagian orang masih bimbang.

Apakah benar kedua cemilan tersebut aman untuk dikonsumsi? mari kita simak!

BACA JUGA:Ini dia 5 Penyebab Badan Gatal- Gatal Ketika Malam Hari

Namun, disamping itu ternyata kedua cemilan ini terdapat manfaat atau dampak positif dan negatif, diantaranya adalah pada saat kita lihat dari sisi kadar garamnya.

Sedangkan tepung tapioka aman untuk dikonsumsi oleh penderita darah tinggi. Hal ini dikarenakan Tepung tapioka juga memiliki kandungan sodium (garam) yang rendah yaitu 145 mg per 100 gram.

Perlu dikrtahui bahwa, jumlah batas harian natrium untuk pasien jantung, sesuai dengan anjuran American Heart Association (AHA), adalah 2300 mg.

Lalu untuk tepung tapioka juga memiliki kadar kalsium yang cukup tinggi, yakni 71 mg per 100 gramnya jika dibandingkan dengan tepung lain yang hanya memiliki 3 mg per 100 gramnya.

BACA JUGA:Kamu sedang Bekerja UMKM? Buruan Daftar Beasiswa Studi Bisnis Singkat di Australia!

Lalu manfaat tepung tapioca yang selanjutnya adalah sangat bagus  untuk pertumbuhan tulang. Selain itu, sesuai dengan julukannya sebagai pengganti lemak tepung tapioka memiliki kandungan lemak yang rendah yalni 0.03 gram dalam 1 sajian boba.

Hal ini membuktikan bahwa tepung tapioca cocok untuk anda yang ingin diet. Jika ada dampak positif, tentunya ada dampak negatif, ada beberapa alasan mengapa mengonsumsi boba itu tak boleh setiap hari.

Boba sangat bahaya jika dikonsumsi setiap hari karena ada kadar karbohidrat yang terdapat dalam cemilan tersebut. Tepung tapioka mengandung 22 gram karbohidrat per 100 gram sajian. Selain itu, tepung tapioka memberikan 130 kalori per 100 gram. Yaitu sama dengan satu sajian nasi putih.

Sumber: