Ini dia Destinasi Wisata Terbaru Sumatera Selatan Menawarkan Suasana Adem, Sejuk dan Tenang

Ini dia Destinasi Wisata Terbaru Sumatera Selatan Menawarkan Suasana Adem, Sejuk dan Tenang

--

SILAMPARITV.CO.IDBerikut adalah destinasi pariwisata terbaru di Sumatera Selatan yang menawarkan suasana yang sejuk dan tenang, sangat cocok untuk menikmati liburan pada awal Februari 2024 mendatang.

Tempat wisata ini, yang dikenal sebagai Danau Bendungan Lematang di Lahat, Muara Siban, Kec. Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan telah menjadi favorit dan primadona bagi warga setempat. Selain memiliki daya tarik gratis, tempat ini juga menawarkan suasana yang menenangkan.

Dengan keberadaan pepohonan rindang di sekitarnya, lokasi ini memberikan keindahan alami yang unik. Menjelajahi tepian Danau Bendungan Lematang tidak akan terasa terlalu panas karena tertutup dedaunan dari pohon-pohon di sekitarnya.

Kelebihan lainnya adalah kesejukan yang terasa khususnya pada sore dan pagi hari.

BACA JUGA:Jalan Lintas Liku 9 Amblas, Pemprov Bengkulu Turun Tangan Tanggap Darurat

Jalur setapak berbatu kecil memungkinkan pengunjung mencapai danau yang, meskipun tidak terlalu besar, memamerkan keindahan alam Lahat. Rerumputan hijau yang tumbuh rapi di sekitar danau menambah daya tarik tempat ini.

Menikmati keindahan alam sambil duduk bersantai bersama keluarga atau pasangan, sambil menikmati angin sepoi-sepoi, adalah pengalaman yang dapat dinikmati di Danau Bendungan Lematang.

Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk mengabadikan momen indah bersama keluarga dengan berfoto di beberapa spot menarik di lokasi ini.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menyediakan tikar untuk duduk santai sambil menikmati hidangan yang dibawa atau menggelar acara pemanggang bersama teman dan keluarga.

BACA JUGA:Gunung Marapi di Sumbar Terus Erupsi, Berikut 7 Daerah yang Terdampak

Namun, penting untuk memperhatikan agar tidak membuang sampah sembarangan, karena fasilitas tempat sampah telah disediakan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lokasi wisata di Lahat, sehingga tetap menjadi tempat yang menyegarkan saat membutuhkan ketenangan.

Bagi keluarga yang ingin piknik, mereka dapat menyusun tikar di atas rumput dan bahkan berbaring sebentar, terutama jika matahari tidak terlalu menyengat. Lokasi ini menjadi favorit bagi warga Lahat dan bahkan pengunjung dari luar daerah, sehingga tidak mengherankan jika tempat ini sering ramai ketika dikunjungi.

Warga sekitar yang belum merencanakan liburan juga dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi Danau Bendungan Lematang ini tanpa perlu khawatir tentang biaya yang mahal.

BACA JUGA:Rekomendasi Parfum Pria Semakin Berkeringat Semakin Tambah Wangi, Cek di Sini!

Sumber: