Miris! Suami Bunuh Istri Sendiri di Sumut, Labuhi Petugas Seolah Bunuh Diri

Miris! Suami Bunuh Istri Sendiri di Sumut, Labuhi Petugas Seolah Bunuh Diri

ilustrasi pembunuhan istri oleh suami sendiri di Sergai, Sumut--freepik

SILAMPARITV.CO.IDMiris, seorang wanita dengan inisial EW (50) dibunuh oleh suaminya sendiri di Kabupaten Serdang Begadai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).

Suami dengan inisial M (57) melabuhi petugas seolah istri meninggal akibat bunuh diri. Motif ini menjadi kecurigaan petugas Polsek saat melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Melansir dari laman detik.com, Senin (15/1/2024), Iptu Edward Sidauruk, Plt Kasi Humas Polres Sergai mengatakan, "Hasil dari interogasi awal, suami dari korban telah mengakui lakukan pembunuhan kepada istrinya sendiri,"

Edward juga menerangkan peristiwa kejadian tersebut terjadi di rumah korban yakni di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, pada Minggu (14/1/2024) dini hari.

BACA JUGA:Kecelakaan KA Pandalungan Anjlok Keluar Rel di Stasiun Tanggulangin, Jalur KA Sementara Tak Bisa Dilalui

Awal mulanya, petugas Polsek Firdaus mendapatkan informasi dari Kepala Dusun setempat terkait penemuan mayat warga yang tewas gantung diri.

Mendapati informasi tersebut, pihak kepolisian pun langsung  bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan terkait peristiwa tersebut. 

Sesampainya di lokasi, petugas tersebut menemukan jasad korban yang sudah tidak dalam kondisi tergantung melainkan sudah terbaring di atas kasur.

"Petugas memperoleh informasi bahwa mayat korban diturunkan oleh suaminya dari tali gantungan yang terbuat dari kabel, dimana panjang kabelnya kurang lebih empat meter yang terikat di broti asbes tiang rumah," terangnya.

BACA JUGA:Jalan Lintas Liku 9 Amblas, Pemprov Bengkulu Turun Tangan Tanggap Darurat

Mendapati keterangan tersebut, petugas kepolisian merasa curiga terhadap aksi suami korban. Setelah itu, korban pun dibawa ke RS Sultan Sulaiman Sei Rampah, untuk dilakukan visum.

Setelah dilakukan pengecekan oleh dokter diperoleh keterangan bahwa, terdapat bekas luka di leher korban. 

Namun, luka tersebut diduga tidak disebabkan karena gantung diri. Karena merasa curiga, pihak kepolisian pun kemudian mengamankan M alias suami korban ke Polsek Firdaus.

Edward menerangkan bahwa M atau suami korban telah mengakui bahwa dirinya membunuh istrinya. Namun, untuk sejauh ini penyidik masih terus mendalami motif pelaku alasan mengapa ia menghabisi nyawa istrinya itu.

Sumber: