5 Kutek Halal yang Cocok untuk Wanita Muslim

5 Kutek Halal yang Cocok untuk Wanita Muslim

ilustrasi cat kuku halal--freepik

SILAMPARITV.CO.IDPenampilan kuku Anda bisa diperbaiki dengan cat kuku. Namun bagi wanita muslim, seringnya menggunakan cat kuku dapat menghambat penyerapan air wudhu. 

Kabar baiknya, kini banyak bermunculan berbagai merek cat kuku halal yang mampu menyerap air sehingga tidak menghalangi air saat wudhu. Jelajahi rekomendasi!

Menurut Lembaga Pengkajian Makanan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM MUI) Majelis Ulama Indonesia, merek cat kuku halal harus memenuhi dua syarat.

Pertama, produk harus bebas dari kotoran. Kedua, harus dipastikan bahwa produk tersebut mempunyai sifat permeabilitas air yang dibuktikan dengan hasil uji permeabilitas air.

BACA JUGA:Apakah kalian Sudah Menikmati Keindahan Wisata Bukit Kaba? Cek di Sini

Kedua kriteria tersebut terdapat pada cat kuku dengan ciri-ciri:

-dapat menyerap air,

-berbahan polimer,

-tidak berbau menyengat,

-tidak menggumpal dan lebih cepat kering.

Kuteks halal dapat digunakan kapan saja dan selalu memenuhi syarat sahnya wudhu.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Caleg di Bondowoso Rela Jual Ginjalnya Demi Biaya Kampanye

Ingatlah bahwa cat kuku halal berbeda dengan cat kuku yang bisa dikupas. Cat kuku halal masih bisa menyerap air, sedangkan cat kuku bisa terkelupas dan sebaiknya dihilangkan sebelum dibersihkan karena bahan ini tidak tahan air.

Pastikan Anda tidak salah membeli agar ibadah terlaksana dengan sempurna. Nah, kami telah memilih merk kutek halal yang bisa digunakan untuk pembersihan dan memenuhi kriteria di atas.

Sumber: