Unik! Inilah 10 Makanan Extreme Food Thailand yang Mungkin Bisa Kamu Coba

Unik! Inilah 10 Makanan Extreme Food Thailand yang Mungkin Bisa Kamu Coba

ilustrasi daging sapi mentah--freepik

SILAMPARITV.CO.IDMasyarakat Thailand memiliki banyak masakan ekstrim tradisional yang terbuat dari serangga. Aneka serangga bahkan menjadi jajanan sehari-hari mereka, bahkan dijual bebas sebagai jajanan makanan pinggir jalan.

Namun, beberapa makanan tidak bisa sembarangan diuji, terutama makanan yang banyak mengandung bakteri, seperti daging mentah. Berikut adalah 10 extreme food yang ada di thailand:

1. Larb Leuat Neua (daging sapi mentah dengan darah mentah)

Larb sangat populer di Thailand utara, terutama di dekat Laos, dan merupakan hidangan nasional tidak resmi Laos. Larbi yang dimasak dengan baik terbuat dari daging cincang atau daging babi, dengan banyak tambahan mint, rempah-rempah, dan cabai. Namun Larb yang disajikan mentah juga terbuat dari daging sapi mentah yang masih mengandung darah mentah. Biasanya Larbi mentah juga disajikan dengan ketan.

BACA JUGA:Tips dan Trik Memasak Tempoyak Ikan Patin Menjadi Lezat

Hidangan ini cukup populer dan juga merupakan hidangan yang biasa disajikan di bar dengan bir dingin. Namun, risiko yang terkait dengan konsumsi lemak babi mentah harus diwaspadai, karena daging mentah masih mengandung banyak bakteri dan bisa menjadi penyebab gangguan pencernaan. Berani untuk mencobanya?

2. Larb Mote Daeng (Telur Semut Merah)

Mendengar bahan utama pada makanan ini dapat menimbulkan rasa mual atau muntah. Namun, Larb Mote Daeng adalah salah satu hidangan terlezat di Thailand.

Laab adalah salad Laos/Thailand yang terkenal dengan tambahan daun mint dan bubuk beras panggang yang asam, pedas, dan menyegarkan.

BACA JUGA:Kue Lompong: Kelezatan yang Terselip di Balik Warna Hitamnya

Semut dan telurnya terasa seperti air jeruk nipis dan bercampur dengan rasa getir di setiap gigitan.

3. Hon Mhai (Ulat Sutra)

Ulat sutera goreng hon mhai merupakan jajanan yang biasa dijual di jalanan Bangkok, Thailand. Mereka sering digoreng di gerobak penjual untuk memastikan kesegarannya dan ditaburi garam atau merica dan terkadang saus rahasia sebelum disajikan..

4. Luu Muu (Darah Babi Mentah)

Sumber: