Baju Kamu Kelunturan? Coba 4 Cara Ini untuk Menghilangkan Noda Luntur

Baju Kamu Kelunturan? Coba 4 Cara Ini untuk Menghilangkan Noda Luntur

ilustrasi noda luntur di baju--freepik

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Bunyi Burung Gagak di Atas Rumah Pertanda Kematian

Selain berguna sebagai bumbu dapur, rupanya garam memiliki keunggulan sebagai salah satu bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda luntur yang ada di baju.

Menggunakan garam sebagai alternatif untuk menghilangkan noda di baju termasuk cara yang efektif.

Garam memiliki sifat yang abrasif dan mampu meluruhkan noda. Caranya pun tidak sulit, cukup basahi baju yang terkena noda, kemudian taburkan garam pada noda tersebut dan diamkan hingga 10-15 menit.

Setelah itu dilanjutkan dengan mengucek baju secara perlahan pada area yang terkena noda. Kemudian, bilas dengan air hingga bersih.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tanggal Lahir Mempunyai Aura Mistis, Kok Bisa Ya?

4. Air jeruk nipis

Selain kaya akan vitamin C bagi tubuh, jeruk nipis ternyata bisa sebagai bahan untuk menghilangkan noda luntur yang ada di baju. 

Jeruk nipis dengan kandungannya yang asam rupanya dapat membantu untuk mengurangi noda yang luntur pada pakaian yang terkena noda terlebih pakaian dengan warna putih.

Caranya cukup mudah, kamu bisa basahi noda luntur di baju dengan air. Kemudian oleskan atau tuangkan air perasan jeruk nipis secara merata ke noda luntur di baju tersebut.

BACA JUGA:Hercules: Legenda Manusia Setengah Dewa dalam Mitologi Yunani

Kemudian biarkan jeruk nipis bekerja selama beberapa menit, lalu gosok secara perlahan dengan sikat lembut. Cuci baju seperti biasa menggunaka deterjen hingga bersih.

Nah, itulah beberapa cara untuk menghilangkan noda luntur di baju. Semoga bermanfaat.

Sumber: