5 Makanan dan Minuman yang Harus Kamu Hindari Saat Musim Panas, Agar Tubuh Tidak Gerah

5 Makanan dan Minuman yang Harus Kamu Hindari Saat Musim Panas, Agar Tubuh Tidak Gerah

ilustrasi makanan gorengan--freepik

SILAMPARITV.CO.IDKenaikan suhu panas belakangan ini membuat banyak orang semakin tercekik. Berbagai cara dilakukan untuk mendinginkan suhu, termasuk AC dan kipas angin.

Namun, ada cara lain untuk menjaga suhu tubuh tetap dingin, yakni melalui makanan. Tapi tunggu dulu, tidak semua makanan bisa mendinginkan tubuh.

Cuaca musim panas yang terik mempengaruhi fungsi tubuh manusia, termasuk metabolisme, pencernaan dan keseimbangan cairan.

Akibatnya, makanan yang kita pilih selama di musim panas dapat membantu kita tetap sejuk atau membuat kita merasa kepanasan dan lesu (tidak mempunyai semangat).

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Berikut 3 Olahan Nasi Sisa yang Bikin Ketagihan, Yuk Dicoba!

Musim panas adalah musim yang datang setelah musim semi. Daerah yang beriklim subtropis mempunyai musim panas.

Musim panas biasanya terjadi saat liburan sekolah. Itu sebabnya banyak keluarga pergi ke pantai untuk liburan keluarga di musim panas. Berikut adalah makanan yang harus kamu hindari saat sedang musim panas agar tubuh tidak kepanasan!

1. Makanan Pedas dan Gorengan

Makanan pedas dan gorengan sebaiknya harus kamu hindari. Mengonsumsi makanan tersebut juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan sakit perut.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan Berkuah untuk Menyegarkan Hari-Harimu

2. Alkohol

Alkohol sebaiknya dihindari di musim panas karena dapat mengeringkan tubuh dan meningkatkan suhu tubuh. Minum minuman yang beralkohol juga dapat menyebabkan kelelahan akibat panas dan sengatan panas.

3. Kopi

Kopi sebaiknya harus dihindari karena bersifat diuretik yang dapat membuat tubuh menjadi dehidrasi. Minum kopi juga bisa menyebabkan peningkatan suhu tubuh dan menyebabkan tubuh menjadi berkeringat.

Sumber: