Penghargaan Kapolres Musi Rawas untuk Empat Personel Polres Mura

Penghargaan Kapolres Musi Rawas untuk Empat Personel Polres Mura

--

SILAMPARITV.CO.IDKapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, secara langsung memimpin apel dan memberikan piagam penghargaan.

Kepada empat personel Polres Mura dan Polsek di halaman Apel Mapolres Mura pada Senin, Januari 2024, sekitar pukul 07.00 WIB. 

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres, Kompol M Harsono SH, Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, Kabag SDM, Kompol Eddy Putra, Kabag Ren, Kompol Diaz Oktora, Kabag Log, Kompol Forliamzons, serta para Kasat, Kasi, dan personel Polres Mura.

BACA JUGA:LAGI! Musi Rawas Terima Penghargaan Predikat Zona Hijau Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik

Keempat personel yang menerima penghargaan ini termasuk Kepala SPKT 3 Polsek Muara Lakitan, Aiptu Edi Gumaiyansah.

Berhasil menemukan Bambang Hermanto yang hilang selama 26 jam akibat terbawa arus sungai dalam musibah banjir di Desa Pian Raya. 

Selain itu, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti, yaitu Bripka Usman Gumanti, Bripka Nur Hidayat, dan Brigadir Eko Satekar, mendapat penghargaan karena memberikan pertolongan kepada kelompok SAD.

Terdiri dari tiga orang perempuan dewasa, dua orang balita, dan enam orang yang berjalan kaki dari Provinsi Jambi menuju Kota Sekayu, Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Seni Bela Diri Kuntau, Ternyata Sudah Ada Sejak Zaman Kesultanan Palembang Darussalam

Pertolongan yang diberikan meliputi pembelian makanan, pakaian, serta mencarikan kendaraan, yang mendapat respon positif dari masyarakat dan meningkatkan citra Polisi.

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, dalam arahannya, menegaskan bahwa pemberian piagam penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja dan dedikasi personel dalam menjalankan tugas.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan pesan bahwa tugas sebagai abdi negara (Polri) dapat menjadi ladang pahala, ibadah, dan amal. 

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Kota Lubuklinggau: Menuju Kota Metropolitan

Tugas yang dilaksanakan akan dicatat oleh malaikat, dan balasannya akan kembali kepada rekan-rekan. Dia juga menekankan pentingnya menjalani hidup dengan tenang dan bahagia.

Sumber: