Inilah 4 Makanan China yang Membuat Netizen Menjadi Penasaran, Yuk Kepoin!

Inilah 4 Makanan China yang Membuat Netizen Menjadi Penasaran, Yuk Kepoin!

ilustrasi makanan china (es batu bakar)--freepik

SILAMPARITV.CO.IDMakanan dari China ini selalu menarik perhatian banyak netizen dan tersebar di TikTok. Beberapa di antaranya adalah jajanan seperti latiao dan hahu hoheng.

Tiongkok memiliki beragam masakan yang lezat, dan seringkali unik. Produsen konten mukbang kerap memamerkan makanan khas China ini di berbagai media sosial.

Tak heran jika makanan khas China ini menarik perhatian netizen di media sosial, khususnya TikTok. Berkali-kali makanan khas China ini menjadi tersebar dan menjadi tren.

Berikut ini merupakan 4 makanan china yang viral dimedia sosial.

BACA JUGA:Inilah Cara Simpel dan Mudah Membuat Kimchi Seperti di Korea

1. Fat Choy

Beberapa waktu lalu, TikTok menghebohkan sebuah makanan unik asal Tiongkok. Yakni fat choy yang merupakan salah satu jenis sayuran. Sayuran ini unik karena bentuknya yang mirip sekali dengan rambut.

Makanan ini berasal dari ganggang biru hijau yang hidup di darat dan berbentuk rambut panjang. Rupanya, makanan ini dikenal juga dengan nama "Sayuran Rambut" Di Tiongkok.

Fat Choy harus direbus terlebih dahulu dalam air yang panas. Kalau konsistensinya lembut, choy yang berminyak ini benar-benar terlihat seperti rambut basah. Menurut beberapa orang yang pernah mencobanya, tanaman berbulu ini rasanya seperti bihun.

BACA JUGA:Mengenal Nasi Kebuli Khas Timur Tengah, Pecinta Kuliner Wajib Coba!

2. Latioa

Selain fat choy, latiao sempat viral beberapa waktu lalu. Banyak produsen asal China yang mencoba jajanan kemasan ini hingga akhirnya menyebar di Indonesia.

Latioa merupakan jajanan pedas yang bentuknya seperti batang panjang berwarna kemerahan. Rasanya tidak hanya pedas tapi juga nikmat.

Banyak yang bilang latiao punya tekstur agak kenyal. Stik Pedas ini terbuat dari tepung terigu dan bubuk cabai. Latiao juga dapat kalian temukan di toko online.

Sumber: