Ini Tips Menanam Wortel Dalam Polybeg Hingga Raup Omset 70 Juta

Ini Tips Menanam Wortel Dalam Polybeg Hingga Raup Omset 70 Juta

Ini Tips Menanam Wortel Dalam Polybeg--

SILAMPARITV.CO.ID - Wortel dikenal sebagai sayuran yang memiliki segudang khasiat dan rasa yang nikmat menjadi salah satu sayur yang banyak disukai masyarakat.

selain itu, wortel biasanya manjadi bagian bahan olahn sayur yang banyak manfaat lainnya.

Prospek menjanjikan dari komoditas wortel dan lokasi yang mendukung untuk ditanami komoditas ini, menjadi pilihan Jihan dan sang Ayah Tri Wahyudi.  

Dilahan miliknya seluas 6 ha di Junggo, Kota Batu, Malang, Jihan bisa memanen wortel setelah berumur rata-rata 100 hari.

BACA JUGA:Ini 7 Cara Menanam Buah Naga di Perkarangan Rumah

“Panen yang terlambat dilakukan akan menyebabkan umbi berkayu sehingga tidak disukai konsumen. Panen dilakukan dengan cara mencabut umbi beserta dengan akarnya dan akan  lebih mudah dilakukan jika tanah sebelumnya digemburkan,” ungkap petani milenial yang mampu meraup omset hingga Rp 70 juta sekali panen ini.

Banyak yang berasumsi bahwa menanam wortel sangatlah sulit, karena harus di dataran tinggi.

Menanam wortel dalam polybag dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan dengan lahan yang terbatas. 

Berikut ini Tips Menanam Wortel didalam Pot/Polybag :

BACA JUGA:4 Tips Memelihara Kucing Keturunan Persia agar Tetap Sehat dan Bahagia

1. PEMILIHAN BENIH

Dalam menanam wortel pemilihan benih menjadi salah satu aspek yang penting. Hal ini karena akan menentukan baik tidaknya wortel yang akan dihasilkan. Benih wortel dapat ditemukan di toko-toko pertanian terdekat maupun secara online.

2. PENYEMAIAN BENIH

Penyemaian benih wortel lebih baik dilakukan pada media semai yang terpisah. Gunakan media dengan komposisi tanah yang banyak mengandung berbagai

Sumber: