Kuliah Lancar,Tapi Bisa Dapat Cuan? Ini dia 6 Pekerjaan yang Cocok untuk Mahasiswa

Kuliah Lancar,Tapi Bisa Dapat Cuan? Ini dia 6 Pekerjaan yang Cocok untuk Mahasiswa

ilustrasi mahasiswa berbisnis--freepik

SILAMPARITV.CO.IDTidak ada salahnya bekerja sama dengan studi siswa. Karena selain penghasilan tambahan, mahasiswa mendapatkan pengalaman berharga. 

Siswa yang ingin belajar bersamaan dengan bekerja harus belajar merencanakan waktunya dengan baik agar pekerjaan tidak mengganggu waktu belajar. Selain itu, Siswa juga harus mampu memilih bentuk pekerjaan yang sesuai. 

Pekerjaan apa yang cocok untuk mahasiswa selama masa studinya? Berikut ini ikhtisarnya. 

1. Penulis Konten/artikel

BACA JUGA:Inilah 4 Makanan China yang Membuat Netizen Menjadi Penasaran, Yuk Kepoin!

Mereka yang tertarik dengan jam kerja fleksibel dapat mencoba penulis konten. Anda bisa mulai menulis dan mengirimkannya ke berbagai media online atau cetak yang menerima tulisan berbayar.

Selanjutnya Anda akan menerima pembayaran jika tulisan Anda diterima dan dimuat di media. Biasanya kita mencari artikel, opini, esai, puisi, manuskrip atau karya sastra lainnya. Dalam pekerjaan ini, Anda tidak perlu khawatir dengan waktu belajar karena Anda bisa menulis di luar perkuliahan. 

2. Copywriter 

Sama halnya dengan content writer, copywriter juga memiliki jam kerja yang fleksibel. Seiring berkembangnya start-up atau perusahan rintisan pekerjaan ini akan terus diminati. Untuk menambah uang saku dan menambah pengalaman, Anda bisa mencoba pekerjaan sesuai artikel ini.

BACA JUGA:Mengawali Bulan K3 2024, PT Pertamina EP Limau Field Gelar Aksi Sosial Donor Darah

3. Penerjemah 

Bagi yang menyukai bahasa asing dan menguasainya dengan baik, Anda bisa bekerja sebagai penerjemah dokumen. Pekerjaan untuk pelajar ini sama saja dengan menulis artikel dimana pekerjaan ini bisa anda lakukan dimana saja dan kapan saja. 

4. Desainer Karya 

desainer tentunya sangat digemari oleh mahasiswa desain karena dapat dilakukan sambil belajar. Biasanya, desainer dapat bekerja sendiri atau bersama perusahaan. 

Sumber: