Ini Tips Budidaya Ikan Mas Koki Paling Lengkap

Ini Tips Budidaya Ikan Mas Koki Paling Lengkap

Budidaya Ikan Mas Koki --

SILAMPARITV.CO.IDIkan mas koki adalah salah satu jenis ikan yang cukup banyak digemari untuk dipelihara sebagai ikan hias.

Hal tersebut membuat banyak masyarakat tertarik untuk membudidayakan ikan mas koki dan mendapatkan keuntungan ekonomis dari penjualan ikan mas koki

Cara Budidaya Ikan Mas Koki Paling Lengkap dan Praktis Untuk Pemula Peluang Bisnis Ikan Mas Koki Peluang usaha bisnis Ikan Mas Koki memang menjadi sesuatu yang sangat menjanjikan.

Banyak orang yang menggemari ikan mas koi untuk dipelihara, Tak heran jika permintaan ikan mas koki kian meningkat.

BACA JUGA:Ini Cara Budidaya Ikan Mas Koki Tidak Membutuhkan Modal Banyak, Cocok Bagi Pemula!

Dari waktu ke waktu banyak orang yang mencari ikan mas koki.

Cara Budidaya Ikan Mas Koki Bagi Pemula Sebagai pemula Budidaya Ikan Mas koki, anda bisa memulainya dari aquarium yang tersedia di rumah. Berikut langkah-langkah Budidaya Ikan Mas koki: 

1. Memilih Jenis Ikan Mas Koki

jenis ikan mas koki Bentuk dan pola yang unik pada tubuh ikan mas koki membuat ikan ini jadi banyak diminati oleh pecinta ikan. Tetapi perlu anda ketahui bahwa ikan mas koki juga memiliki jenis yang berbeda-beda. 

BACA JUGA:Inilah 9 Jenis Makanan Ikan Arwana Baik untuk Kesehatan dan Pertumbuhannya, Pembudidaya Wajib Tau!

2. Memilih Indukan 

Ikan Mas Koki dan Membedakan Indukan Mas Koki Jantan dan Betina Ikan mas koki jantan dan betina memiliki sirip dada yang berbeda.

Ikan mas koki jantan memiliki sirip yang bertekstur kasar dan menonjol ketika diraba. Sedangkan betina sirip dadanya halus.

Usia ideal indukan jantan 7 bulan dan betina 8 bulan. Saat berenang, indukan jantan cenderung lincah.

Sumber: