5 Sekolah Negeri yang Menerima Semua Jenjang Pendidikan dan Memiliki Persyaratan Tinggi Badan

5 Sekolah Negeri yang Menerima Semua Jenjang Pendidikan dan Memiliki Persyaratan Tinggi Badan

ilustrasi sekolah negeri--freepik

SILAMPARITV.CO.IDInilah 5 sekolah resmi yang menawarkan kemungkinan menerima calon siswa dari semua jenjang pendidikan dan memiliki persyaratan yang tinggi. 

Sekolah formal merupakan institusi pilihan untuk studi pascasarjana, dan status pegawai negeri sipil berpangkat tinggi menjadi faktor kunci mengapa banyak sekolah formal menjadi sasaran matrikulasi dan sejenisnya. 

Artikel ini khusus membahas lima sekolah formal yang menawarkan kesempatan untuk semua jenjang pendidikan, apa saja?

5 sekolah resmi yang menawarkan kesempatan untuk semua jenjang pendidikan dan syarat tinggi badan.

BACA JUGA:Membangun Ruang Kelas yang Inspiratif: Tren Pendidikan Baru 2024

1. PKN STAN :

 Guru sekolah menengah dan kejuruan semua spesialisasi. Persyaratan Usia: 14 - 21 tahun Persyaratan Tinggi (TB): - 

2. POLTEKIM (Universitas Ilmu Terapan Emigrasi) Pendidikan: SMA dan SMK dengan semua mata pelajaran Persyaratan Usia: 17 - 23 tahun Persyaratan TB: Pa 170/ Pi 160.

3. POLTEKIP (Universitas Ilmu Pengetahuan Sosial) Pendidikan: SMA sederajat dan SMK dengan semua mata pelajaran Persyaratan Usia: 17-23 tahun Persyaratan TB:Pa 170/ Pi 160.

BACA JUGA:Tips Merencanakan Masa Orientasi Pendidikan Siswa, Guru Perlu Mengetahui Hal Ini!

4. Pendidikan STMKG : SMA sederajat dan SMK dengan semua mata pelajaran Persyaratan Usia : 15-23 tahun Persyaratan TBC : Pa 160/ Pi 155 

5. Pendidikan STIN : SMA sederajat dan SMK dengan semua mata pelajaran Persyaratan Usia : 16-16 Syarat  umur 21 tahun  TB: Pa 165 / Pi 160.

Jadwal Seleksi Resmi Sekolah Tahun 2024 Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2024 rencananya akan dibuka pada bulan Maret 2024. 

Namun, waktu tersebut dapat berubah tergantung kesiapan lembaga pendidikan dan dinamika yang terjadi. Sementara proses seleksi rencananya akan dilakukan pada April-Mei 2024. 

Sumber: