Mana yang Benar, Minum Yogurt Sebelum Atau Sesudah Makan? Cek di Sini!

Mana yang Benar, Minum Yogurt Sebelum Atau Sesudah Makan? Cek di Sini!

ilustrasi yoghurt--freepik

SILAMPARITV.CO.IDYoghurt merupakan produk susu yang cukup populer. Susu difermentasi dengan bantuan bakteri khusus sehingga menghasilkan produk dengan rasa dan tekstur yang unik.

Apakah Anda minum yogurt sebelum makan atau apakah Anda minum yogurt setelah makan? Apa cara yang benar?

Makanan probiotik ini kaya akan protein, kalsium, vitamin B dan D, fosfor, magnesium, dan kalium.

Apakah Anda minum yogurt sebelum atau sesudah makan?

BACA JUGA:9 Jenis Buah dan Sayur untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Banyak pertanyaan seputar konsumsi yogurt, termasuk waktu terbaik menggunakannya.

Sebuah penelitian dari University of Wisconsin-Madison meneliti hubungan antara konsumsi yogurt dan peradangan usus. Ternyata, mengonsumsi yogurt dapat memperbaiki lapisan usus dan menghentikan produksi sel inflamasi di usus.

Dalam laporan News Medical, penelitian juga menemukan bahwa minum yogurt sebelum makan dapat menurunkan gula darah dengan meningkatkan penggunaan glukosa oleh tubuh, terutama pada orang yang mengalami obesitas.

Mengonsumsi yogurt setelah makan dapat menurunkan gula darah dengan cepat.

BACA JUGA:Kenali 3 Jenis Kanker Paling Umum di Dunia

Probiotik dalam yogurt mendukung pertumbuhan bakteri usus dan berhubungan dengan pengendalian berat badan dan peningkatan pencernaan. Dengan kata lain, yogurt dapat menunjang program penurunan berat badan.

Selain probiotik, kandungan protein dan lemak pada yogurt membantu mengendalikan nafsu makan.

"Protein dan lemak dalam yogurt dapat membantu mengatur hormon rasa lapar seperti ghrelin dan leptin, yang dapat membantu mengontrol nafsu makan dan mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan tidak sehat dan berkalori tinggi." kata ahli gizi Amy Goodson merujuk pada artikel Makan Ini, Bukan Itu!.

Yogurt dikenal sebagai produk pencernaan yang baik. Namun apakah manfaat yogurt bagi kesehatan hanya sampai disitu saja? Sama sekali tidak. Manfaat yoghurt cukup beragam, mulai dari menjaga kesehatan tulang hingga menurunkan tekanan darah.

Sumber: