Mengenal Teknologi 5G Serta Kelebihan dan Kelemahannya

Mengenal Teknologi 5G Serta Kelebihan dan Kelemahannya

ilustrasi Teknologi 5G Internet--freepik

SILAMPARITV.CO.ID - Seiring perubahan waktu yang semakin cepat, teknologi pun berkembang pesat. Contohnya adalah telekomunikasi yang memudahkan kehidupan penggunanya. 

Dimana sebelumnya kita hanya mengenal telepon umum dan telepon rumah saja. Kemudian kami belajar tentang perusahaan telepon yang memudahkan orang berkomunikasi.

Seiring kemajuan zaman, muncullah apa yang disebut telepon seluler. Dulu harga ponsel sangat tinggi, namun lama kelamaan harga ponsel menjadi terjangkau bagi semua orang.

Sebelumnya ponsel hanya bisa digunakan untuk menelepon dan mengirim pesan singkat. Seiring berjalannya waktu, muncullah teknologi 3G yang memudahkan masyarakat dalam menggunakan fungsi video call dan kecepatan internet.

BACA JUGA:Rekomendasi Mesin Pelipat Baju Buat Kamu yang Mageran

Seiring berkembangnya zaman teknologi ini juga berkembang sangat pesat dengan membawa serta teknologi 4G dan terakhir generasi kelima yaitu teknologi 5G.

Sebelumnya melalui artikel kali ini kita akan membahas teknologi 5G bersama INSTIKI, fasilitas bisnis, desain, dan IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Apa itu teknologi 5G?

Teknologi jaringan 5G merupakan teknologi jaringan seluler generasi kelima yang menghadirkan kecepatan Internet lebih cepat, hingga 20 kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Review Spesifikasi Dreame H12 Pro, Kelebihan dan Kekurangan

Teknologi jaringan 5G menjanjikan kecepatan pengguna yang mampu menjadikan Internet seluler setara dengan Wi-Fi.

Teknologi 5G ditemukan oleh Michael Lemke, seorang warga negara Jerman dan juga seorang fisikawan dengan gelar doktor. Penelitian ini dimulai pada tahun 2016, di Dresden University of Technology, Jerman.

Selain itu, ia juga memegang posisi penting di salah satu merek ponsel ternama, Huawei, sebagai pakar teknologi senior. Selama 24 tahun, beliau berkecimpung di dunia teknologi komunikasi.

Keunggulan teknologi 5G

Sumber: